iPad Air dan iPhone SE 2022 Segera Diperkenalkan, Sudah Dukung 5G

Telset.id, Jakarta – Apple akan menggelar acara khusus pada tanggal 8 Maret mendatang. Acara bertajuk “Peek Performance” tersebut kabarnya akan menjadi panggung perkenalan iPhone SE 2022 dengan harga yang lebih murah, iPad Air generasi terbaru, dan perangkat lainnya.

Ini akan menjadi acara khusus pertama Apple pada tahun 2022, setelah acara Unleashed yang sukses digelar pada 18 Oktober 2021.

Apple biasanya mengadakan beberapa bentuk acara khusus di musim semi, sebagai acara pertama di tahun tersebut. Sementara acara musim gugur biasanya menampilkan lini iPhone terbaru.

Baca Juga: iPhone 15 Pro Tampil Tanpa Notch

Menyusul kemudian gelaran WWDC pada pertengahan tahun, berfokus pada sistem operasi dan perangkat lunak terbaru dari Apple.

Berikut ini adalah bocoran informasi mengenai iPhone SE 2022 dan iPad Air generasi terbaru, yang dikutip dari Apple Insider, Jumat (4/3/2022).

iPhone SE 2022

iPhone SE 2022 yang diperbarui adalah salah satu perangkat yang paling mungkin diperkenalkan dalam acara tersebut, dengan banyak rumor sejak Oktober 2021.

Salah satu fitur utama yang dihadirkan adalah konektivitas 5G. Ini bisa menarik konsumen yang ingin menggunakan jaringan internet dari operator yang lebih cepat.

Baca Juga: Cara Memindahkan Data dari Android ke iPhone

Selain 5G, rumor juga menyebutkan bahwa iPhone SE 2022 akan ditenagai oleh chipset Apple A15, perubahan kapasitas penyimpanan dan beberapa fitur lainnya untuk model baru.

Untuk tampilan, sepertinya smartphone ini akan mempertahankan desain yang sudah ada dan layar compact berukuran 4,7 inci. Belum diketahui mengenai detail lainnya. Begitu juga dengan banderol harga yang akan disematkan oleh Apple.

iPad Air 2022

Selain iPhone SE 2022 yang diprediksi akan dijual dengan harga yang murah, acara Apple nantinya juga disebut akan menjadi tempat perkenalan iPad Air generasi terbaru.

Spekulasi menyebutkan bahwa iPad Air generasi kelima menawarkan dukungan internet 5G, bersama dengan peningkatan performa dari chip A15 Bionic.

Tablet besutan Apple ini juga diperkirakan akan menyertakan kamera FaceTime HD 12 megapiksel dengan dukungan Center Stage, meskipun ada rumor lainnya tentang penggunaan sistem kamera ganda di bagian belakang, layar Liquid Retina 10,9 inci, dan penggunaan Touch ID.

Baca Juga: Apple Rilis Fitur Tap to Pay

Sementara beberapa rumor lainnya mengatakan bahwa iPad Air belum akan menggunakan layar OLED. Karena fitur tersebut hanya akan dijejalkan pada jajaran iPad Pro.

Selain tipe layar yang akan digunakan, ukuran layar dari perangkat ini juga masih belum diketahui. Untuk lebih jelasnya, kita nantikan bersama pada tanggal 8 Maret 2022 mendatang. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0