iPad Air 2020, Kinerja Lebih Kencang Dijual Rp 8 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Selain memperkenalkan Apple Watch terbaru, Apple juga ikut memperkenalkan iPad Air generasi terbaru. iPad Air anyar ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang jauh lebih powerful. Selain itu harga iPad Air 2020 ini juga cukup menarik.

iPad Air datang dengan desain yang tampak premium. Bezelnya dibuat begitu tipis dan kini tidak lagi menyematkan tombol home.

Meski tombol home absen di iPad Air generasi terbaru, namun fitur Touch ID tetap ada. Sebagai gantinya fitur tersebut kini disatukan dengan tombol power yang berada di bagian sisi atas.

{Baca Juga: Bukan iPhone 12, Apple Luncurkan Apple Watch dan iPad Baru}

Pada bagian layarnya menggunakan teknologi panel Liquid Retina display dengan ukuran 10,9 inci. Dilengkapi juga dengan fitur P3 Wide Color dan True Tone Display.

Sektor dapur pacu iPad Pro 2020 dimotori chipset terbaru A14 Bionic yang memiliki pemrosesan 5nm. Chipset anyar ini disebut menawarkan kinerja CPU yang 40% lebih cepat dari sebelumnya.

Demikian juga dengan performa grafis pada iPad Pro yang diklaim menawarkan kinerja 2x lebih ngebut.

Selain menanggalkan tombol home, Apple tak lagi menggunakan port lightning. Sebagai gantinya kini mereka menggunakan port USB Type C untuk melakukan pengisian daya. Didukung juga dengan fitur pengisian daya cepat 20W.

{Baca Juga: iPhone 12 Gak Jadi Diluncurkan 15 September?}

Apple juga membenamkan sebuah kamera belakang dengan resolusi 12 MP. Kamera belakang ini memiliki kemampuan untuk merekam video hingga resolusi 4K.

Tersedia juga kamera depan 7 MP, yang disebut cocok digunakan untuk video call berkat resolusi Full HD yang bisa ditampilkannya.

Untuk koneksinya, iPad Air ini mengandalkan jaringan LTE dan WiFi 6. Sementara untuk aksesoris pendukungnya tersedia Apple Pencil generasi 2 dan Magic Keyboard.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Apple menyediakan lima varian warna yang bisa dipilih konsumen, yakni sky blue, rose gold, green, silver, dan space grey.

Bicara harga iPad Air 2020, perangkat ini resmi dijual dengan banderol harga USD 599 atau setara dengan Rp 8 jutaan. Tablet premium ini rencananya baru akan tersedia pada bulan Oktober mendatang. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here