Bukan iPhone 12, Apple Luncurkan Apple Watch dan iPad Baru

Telset.id, Jakarta – Apple menggelar event bertajuk “Time Flies”. Acara yang semula diprediksi sebagai panggung perkenalan iPhone 12 itu menjadi ajang peluncuran Apple Watch dan iPad generasi terbaru.

Acara ini dibuka oleh Chief Executive Officer of Apple, Tim Cook. Dalam sambutannya ia mengatakan, Apple memiliki misi untuk selalu berfokus pada inovasi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas.

“Di Apple, kami merasa memiliki tanggung jawab untuk terus berinovasi, untuk terus membuat produk yang memperkaya kehidupan masyarakat dengan cara yang bermakna,” ujar Cook di acara yang digelar secara online, Rabu (16/9/2020).

Pada kesempatan ini Apple resmi meluncurkan beberapa produk anyar, seperti Apple Watch 6, iPad generasi ke-8, dan juga iPad Air generasi terbaru.

{Baca Juga: 4 Fitur Baru yang Paling Ditunggu di iPhone 12, Apa Saja?}

Apple Watch 6 hadir dengan sejumlah peningkatan fitur yang menarik, dan kini sudah dilengkapi dengan fitur kesehatan terbaru.

Dengan menggunakan Apple Watch 6, pengguna kini bisa memonitor kadar oksigen dalam darah. Memanfaatkan algoritma baru, jam tangan pintar ini bisa mengkalkulasi warna darah yang menjadi indikasi jumlah oksigen yang ada.

Arloji pintar ini diotaki chipset S6. Chipset ini dibuat berdasarkan A13 Bionic yang juga digunakan di iPhone 11, tetapi sudah optimasi untuk Apple Watch 6.

Bersamaan dengan perkenalan Apple Watch 6, Apple juga memberikan sebuah kejutan dengan menghadirkan Apple Watch SE. Perangkat ini menjadi seri Apple Watch dengan harga terjangkau.

{Baca Juga: iPhone 12 Gak Jadi Diluncurkan 15 September?}

Selain memamerkan Apple Watch 6 dan Apple Watch SE, raksasa dari Cupertino itu juga memperkenalkan iPad generasi ke-8 dan juga iPad Air generasi terbaru.

iPad terbaru ini akan ditenagai chipset A12 Bionic, yang diklaim menawarkan performa grafik 2x lebih cepat. Bagian layarnya menggunakan Retina Display dengan ukuran 10,2 inci.

Tak kalah menarik tentu hadirnya iPad Air generasi terbaru. Tablet anyar ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang jauh lebih powerfull.

Seperti pada bagian layar yang kini menggunakan teknologi Liquid Retina display dengan ukuran 10,9 inci. Dilengkapi juga dengan fitur P3 Wide Color dan True Tone Display.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Demikian juga dengan sektor dapur pacu yang dimotori chipset terbaru A14 Bionic yang memiliki pemrosesan 5nm. Chipset anyar ini disebut menawarkan kinerja CPU yang 40% lebih cepat dari sebelumnya.

Itu dia deretan perangkat baru yang diperkenalkan Apple pada event kali ini. Sepertinya kita harus lebih bersabar untuk menantikan kehadiran iPhone 12. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here