Insinyur Microsoft Bocorkan Peluncuran Surface Phone

Surface Phone

Telset.id, Jakarta – Smartphone masa depan Microsoft, Surface Phone kemungkinan tak lama lagi akan segera diluncurkan. Konfirmasi ini muncul secara “tak sengaja” dari seorang insiyur di Microsoft, yang menyebutkan Surface Phone akan segera hadir dalam waktu yang tak akan lama.

Semua itu berawal di sebuah situs tanya jawab, Zhihu. Pada situs tersebut ada seorang pengguna yang menyatakan komplainnya soal integrasi yang buruk antara Cortana dengan Android.

[Baca juga: Microsoft Surface Phone Sudah Masuk Tahap Pengujian]

Melihat keluhan tersebut, akhirnya melalui akun resmi Microsoft Asia Research Institute Cortana, insinyur itu pun menjelaskan bahwa kurangnya izin dari sistem oeprasi terkait sehingga Cortana tidak berjalan dengan baik.

“Pertama-tama, Siri dan Bixby, dua asisten cerdas yang di-install di smartphone, dan Cortana adalah aplikasi pihak ketiga. Izin dukungan (untuk Cortana) sangat kurang,” demikian jelasnya seperti dikutip dari phoneArena, Senin (08/01/2018).

Tidak berhenti sampai disitu penjelasan yang ia berikan, insiyur ini pun menyatakan kinerja atau performa Cortana akan sempurna pada Surface Phone. Yang menarik, seolah ingin “menutupi kesalahannya”, insinyur itu menambahkan ketidakyakinannya akan kehadiran Surface Phone.

“Tapi kami tidak tahu akan ada Surface Phone,” katanya.

[Baca juga: Surface Phone akan Punya Fitur AR dan VR?]

Microsoft sendiri dikabarkan akan segera meluncurkan Surface Phone atau dengan kode Adromeda. Surface Phone merupakan smartphone lipat yang miliki dua layar serta mendukung fitur yang mungkinkan penggunanya untuk menulis pada layar, mirip seperti ketika menulis pada sebuah buku. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here