Inikah Sony Xperia Terbaru yang Bakal Rilis di MWC 2019?

Telset.id, Jakarta – Sony dilaporkan bakal ikut meramaikan ajang Mobile World Congress (MWC) tahun ini. Usut punya usut, perusahaan asal Jepang ini akan memperkenalkan seri terbaru  dari Sony Xperia.

Dilansir Telset.id dari GSMArena pada Senin (25/02/2019), ada 4 rumor yang muncul terkait empat smarpthone Sony tersebut. Walaupun bukan dari informasi resmi pihak Sony, tetapi rumor ini tampaknya patut kita simak sebelum peluncuran benar-benar terjadi.

Panjang Layar 

Sony memakai merek dagang moniker CinemaWide untuk tampilan smartphone miliknya. Konon katanya,  tampilan layar memiliki bentuk memanjang dengan rasio 21: 9 dan menggunakan POLED. Sayang, pemindai sidik jari akan tetap berada di samping, dan bukannya di layar.

Tiga ponsel dengan Nama Baru

Kabar lainnya adalah adanya 3 ponsel yang memiliki nama baru. Secara logika, jika penerus
Sony Xperia XZ3 seharusnya bernama Xperia XZ4 atau Xperia XZ3 Premium, banyak rumor menunjukkan bahwa seri terbaru akan bernama Sony Xperia 1.

{Baca juga : Sony Xperia XZ4 Punya Kamera 52 Megapiksel?}

Selain Xperia X1, seri XA juga tak luput dar perhatian. Dimana kehadirannya sangat diharapkan sebagai bagian dari perayaan 10 tahun smartphone seri Xperia, yaitu Sony Xperia 10 dan Xperia 10 Plus. Selain itu, ada  juga harapan terkait kehadiran ponsel terjangkau bernama Sony Xperia L3.

Kamera dan Chipset

Sony biasanya meluncurkan smartphone Xperia teranyarnya di acara tahunan MWC dengan chipset Qualcomm terbaru dan kabarnya hal itu akan terjadi juga tahun ini. Sony juga siap dengan pengaturan tiga kamera di bagian belakang, yang akan menjadi kali pertama bagi pabrikan Jepang tersebut.

Kabarnya, Xperia 10 dan 10 Plus kemungkinan akan datang dengan Snapdragon 630 dan Snapdragon 660, masing-masing. RAM bisa 3 GB atau 4 GB, dengan penyimpanan hanya 64 GB. Sebagai tambahan, kedua perangkat akan memiliki slot microSD.

{Baca juga: Duo Sony Xperia XZ2 Terima Update Android 9 Pie}

Harga dan Ketersediaan

Rumor lainnya adalah terkait harga, dimana Sony dikabarkan akan membanderol Xperia XZ4 di harga €950 atau Rp 15,1 jutaan. Sementara untuk Sony Xperia XA3, rumor beredar akan dibanderol di harga €350 atau Rp 5,5 juta. Sony Xperia L3 sesuai segmentasinya, dijual di harga terjangkau sekitar €200 atau Rp 4,7 juta.

Sekali lagi, ini baru rumor, yang kebenarannya baru bisa kita buktikan saat pihak Sony benar-benar mengumumkan smartphone terbarunya ajang di MWC 2019. [NM/IF]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -