Sony Xperia XZ4 Punya Kamera 52 Megapiksel?

Telset.id, Jakarta – Nama Sony seperti menghilang di pasar ponsel dalam setahun terakhir. Namun di awal tahun ini, Sony nampaknya ingin membuat gebrakan dengan meluncurkan smartphone terbarunya Sony Xperia XZ4 di ajang MWC 2019. Smartphone ini disebut-sebut memiliki kamera super jumbo, yakni sebesar 52 megapixel.

Sony kemungkinan akan mengalahkan perusahaan pembuat ponsel pesaingnya ketika hadir dengan ponsel kamera terbarunya, setidaknya dalam hal ukuran gambar.

Perusahaan raksasa teknologi Jepang ini diperkirakan akan meluncurkan Xperia XZ4, pada bulan ini. Ponsel terbaru Sony ini dikabarkan akan memiliki kamera berukuran sangat besar.

Apple dan Samsung disebutkan sangat antusias menanti kehadiran smartphone terbaru Sony yang akan diluncurkan pada acara pameran teknologi tahunan, MWC 2019 di Barcelona, pada akhir Februari.

Handset ini konon akan menampilkan layar besar berukuran 6,5 inci dan untuk dapur pacu, Sony Xperia ZX4 disebut akan didukung oleh chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 855.

Namun menurut sebuah laporan terbaru dari situs teknologi Jepang, Sumahoinfo, hal paling menarik dari smartphone ini adalah karena akan dilengkapi dengan kamera 52 megapiksel.

Apabila laporan itu benar, maka Sony Xperia ZX4 akan mengalahkan kamera iPhone XS (12 megapiksel), Samsung Galaxy S9 (12 megapiksel), dan Huawei Mate 20 Pro (40 megapiksel).

Namun, perlu dicatat bahwa besarnya ukuran megapiksel yang ditawarkan kamera ponsel tidak mutlak akan menghasilkan gambar yang lebih baik.

{Baca juga: Smartphone 5G Samsung Siap Melenggang di MWC 2019}

Megapixels mengacu pada jumlah piksel atau titik-titik kecil warna dan cahaya yang terkandung dalam sebuah gambar. Semakin banyak piksel dalam suatu gambar, semakin banyak detail yang dapat dijejalkan ke dalamnya.

Peningkatan jumlah megapiksel sangat penting pada awal mula munculnya fotografi ponsel. Tetapi, ponsel merk apa pun dengan kamera di atas 8 megapiksel hingga 12 megapiksel, sudah cukup di zaman modern ini.

Sebab, bagaimanapun, sangat mungkin bagi kamera 12 megapiksel untuk mengambil gambar yang jauh lebih baik daripada kamera 52 megapiksel. Ukuran sensor, jenis lensa, dan banyak faktor lainnya dapat memengaruhi kualitas sebuah foto.

Tidak ada gunanya memiliki jutaan piksel tambahan jika kualitas gambar yang Anda ambil sangat buruk. Tetapi jika benar Sony dapat menghasilkan pengambilan gambar luar biasa dengan tambahan piksel tinggi, maka ia akan jadi pemenang.

Tentu saja, Sony belum mengkonfirmasi rincian tentang smartphone terbarunya ini. Namun, perusahaan akan mengadakan acara khusus untuk wartawan pada hari Senin, 25 Februari 2019, pukul 19:30, mendatang.

{Baca juga: Sony Sebar Undangan, Xperia Baru Siap Meluncur di MWC 2019?}

Para awak media berharap Sony Xperia XZ4 akan diumumkan selama acara. Yang pasti, Sony akan menghadapi persaingan yang ketat pada 2019, sebab sejumlah smartphone yang akan menjadi pesaing kuatnya akan diluncurkan tahun ini.

Beberapa smartphone flagship yang sangat ditunggu-tunggu akan hadir di tahun ini termasuk di antaranya Samsung Galaxy S10, ponsel lipat Samsung Galaxy X, dan iPhone 11. Nampaknya persaingan di tahun ini akan semakin panas. Kita lihat saja nanti. [BA/HBS]

Sumber: The Sun 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...

Tips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kaspersky mengungkapkan bahwa serangan Advanced Persistent Threats atau APT menjadi ancaman cyber yang serius dan lebih berbahaya bila dibandingkan dengan malware yang ada sekarang....

Sah! Aturan Blokir Ponsel BM Berlaku 18 April Mendatang

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate memastikan aturan blokir ponsel BM atau black market melalui IMEI akan berlaku pada...

Waspada! Serangan Cyber Berbahaya Intai Pengguna di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kasperksy mengungkapkan adanya peningkatan serangan cyber berbahaya di Asia Tenggara yang terjadi sepanjang tahun 2019. Kaspersky mengatakan, serangan...

Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal

Telset.id, Jakarta - Bokeh menjadi salah satu pengalaman fotografi yang umum digunakan pada smartphone saat ini. Tidak seperti dahulu...
- Advertisement -