Ini Alasan Apple ‘Buang’ Tombol Home di iPhone 8

Telset.id, Jakarta – Apple dikabarkan akan menghilangkan tombol Home di perangkat terbaru mereka, iPhone 8. Jika benar, perangkat ini adalah perangkat iPhone pertama yang tidak memiliki tombil Home selama 1 dekade terakhir. Lalu, apa sebenarnya alasan utama Apple menghilangkan tombol Home?

Mengutip dari laman Ubergizmo, alasan utama Apple akan menghilangkan tombol Home di iPhone 8 dikarenakan mereka akan menggunakan fitur ‘gesture control‘. Tentunya, fitur ini akan memberikan pengguna lebih banyak kontrol.

[Baca juga: Wah, iPhone 8 Sudah Beredar di China, Seperti Apa?]

Akan tetapi, untuk menjalankan fitur ini tentunya harus memiliki tempat tersendiri untuk meletakkan sensor tersebut. Dan karena Apple ingin mempertahankan layar bezel-less, maka tombol Home yang menjadi korban.

Fitur ini dikabarkan akan memberikan kemampuan kepada para pengguna untuk masuk ke tampilan aplikasi utama dan membuka tab multi tasking. Ini sama halnya dengan menggunakan AssistiveTouch, yang sudah ditanam di perangkat iPhone sebelumnya.

[Baca juga: Startup AI Lokal Kata.ai Dapat Investasi Rp 46,7 Miliar]

Namun bedanya, pengguna nantinya tidak harus menyentuh tombol tersebut untuk melakukan sesuatu, karena mereka dapat melakukannya tanpa harus menyentuh ke layar. Menarik bukan?

Sebagai informasi, iPhone 8 akan akan mengandalkan chipset  Apple A11 dengan RAM 3GB dan tiga pilihan penyimpanan yakni 64GB, 256GB, dan 512GB. Ponsel ini rencananya akan diluncurkan 12 September mendatang. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0