LG V30 Resmi Diperkenalkan, Pesaing Serius Duo Galaxy S8?

LG V30

Telset.id, Jakarta – LG V30 resmi diperkenalkan oleh LG di ajang IFA 2017 yang diselenggarakan di Berlin, Jerman. Smartphone ini membawa desain yang hampir mirip dengan duo Samsung Galaxy S8 maupun Galaxy Note 8. Bagaimana dengan spesifikasinya?

Desain borderless nampaknya memang sedang menjadi tren. Samsung telah mengadopsi desain tersebut lewat produk andalannya, Galaxy S8 dan Note 8. Kini LG V30 pun mengekor dengan desain serupa. Smartphone ini hanya menyisakan sedikit bezel saja di sisi kiri, kanan, atas dan juga bawah, meski layarnya tidak “semelengkung” Galaxy S8 ataupun Note 8.

LG V30 membawa layar P-OLED berukuran 6 inch beresolusi 1440 x 2880 piksel yang telah mendukung teknologi HDR10 dan juga Always on Display. Layar tersebut dengan aspek rasio 18:9 itu menghabiskan ruang depan hingga 82% sehingga pantas disebut sebagai smartphone borderless.

Di sisi spesifikasinya, LG V30 ditanamkan prosesor octa-core 2.45GHz dengan chipset Snapdragon 835, GPU Adreno 540, RAM 4GB, ROM 64GB/128GB, baterai berkapasitas 3,300 mAh dan sudah berjalan di atas Android 7.1 Nougat.

LG V30
Foto: Engadget

Yang menarik dari LG V30 adalah sisi kameranya yang juga bisa dikatakan sebagai salah satu fitur andalan dari smartphone ini. LG V30 memiliki kamera ganda dengan resolusi masing-masing 16MP normal lens dengan aperture paling terang untuk saat ini.

Ya, LG V30 memiliki aperture f/1.6 yang sudah disematkan teknologi Optical Image Stabilization (OIS), Electronic Image Stabilization (EIS) serta Laser & Phase Detection Auto Focus.

Sedangkan untuk kamera sekunder beresolusi 13MP wide-angle lens 120° dengan aperture f/1.9, jauh lebih besar dibandingkan dengan LG G6 ataupun LG V20. Sementara untuk kamera depannya LG V30 memiliki kamera beresolusi 5MP dengan konfigurasi wide-angle.

LG V30

Dilansir dari Android Authority, lensa kamera LG V3 pun sudah menggunakan kaca Crystal Clear yang diklaim akan membuat gambar yang diambil memiliki warna yang akurat serta jernih.

Masih soal kamera, LG V30 juga memiliki mode Cine Video yang memungkinkan penggunanya untuk menghasilkan video seperti diambil menggunakan kamera profesional berkat adanya fitur Cine Effect dan juga Point Zoom.

Selain layar, dapur pacu dan juga kamera yang dimaksimalkan pada LG V30, sisi audio pun juga memiliki kualitas yang mumpuni. LG menanamkan teknologi yang sama seperti G6 ataupun V20 pada LG V30 yakni Hi-Fi Quad DAC yang pastikan hasilkan audio yang jernih.

LG V30

LG juga mempertimbangkan sisi ketahanan. Terbukti, selain tahan air karena mendapatkan sertifikasi IP68, LG V30 juga telah melewati uji ketahanan berstandar militer MIL-STD sehingga dipastikan smartphone ini akan cukup tahan banting.

Kabarnya smartphone dengan empat pilihan warna, yakni Aurora Black, Cloud Silver, Moroccan Blue dan Lavender Violet ini akan segera dilepas pertama kali di Korea Selatan pada 21 September mendatang.

Setelah meluncur di Korea, LG selanjutnya akan segera melepasnya di berbagai negara di Amerika Utara, Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan Asia, termasuk Indonesia tentunya. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here