Gizmo

Ini Akibatnya Kalau Ganti Layar iPhone 11 Pakai yang “KW”

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Apple menghimbau para pengguna untuk menggunakan layar asli, ketika melakukan penggantian layar iPhone 11 yang retak, rusak, dan lainnya. Himbauan itu dibagikan Apple dalam halaman dukungan terbaru yang terbit minggu ini.

Itu berarti, apabila iPhone baru Anda memerlukan penggantian layar, maka harus dilakukan oleh Apple langsung. Jikapun tidak oleh Apple langsung, maka pengguna wajib melakukannya di Apple Authorized Service Providers atau penyedia perbaikan independen menggunakan komponen asli Apple.

Perusahaan mencatat bahwa komponen trio iPhone 11 telah diuji untuk memenuhi standar kinerja dan kualitas. Apple menunjukkan bahwa fitur yang terdapat di layar termasuk multi-touch nan intuitif dan responsif.

{Baca juga: Sah! Trio iPhone 11 dan Redmi Note 8 Masuk Indonesia}

Dilansir phoneArena, seperti dikutip Telset.id, Jumat (27/09/2019), layar iPhone 11  juga punya kecerahan tinggi, akurasi warna hebat, dan punya kualitas terbaik berkat fitur seperti True Tone dan Night Shift.

Menurut Apple, layar dari pihak ketiga tidak mungkin menawarkan kemampuan dan fitur seperti itu. Apple mengatakan, penggantian yang dilakukan oleh teknisi tidak bersertifikat dapat mengacau kinerja layar.

{Baca juga: Desain iPhone 2020 Bakal Mirip iPhone 4?}

Teknisi ilegal juga akan mengakibatkan kegagalan penggantian komponen seperti sekrup dan penutup sehingga membuat perangkat cepat panas, baterai rusak, dan lain-lain. Bahkan, nyawa pengguna bisa terancam.

Anda bisa mengecek apakah layar iPhone terbaru diganti menggunakan suku cadang asli dengan masuk ke Settings> General> About di iPhone 11, iPhone11 Pro, atau iPhone 11 Pro Max. Jika ternyata tidak asli, ada notifikasi di layar iPhone Anda. (SN/FHP)

Sumber: phoneArena

Leave a Comment