telset

Ini 4 Ponsel Ikonik Nokia yang Mungkin Hadir Kembali

Telset.id – Beberapa waktu lalu, kami sempat mengabarkan jika Nokia lewat HMD Global akan merilis dua smartphone terbaru yakni Nokia 3 dan Nokia 5 serta satu feature phone yakni Nokia 3310 versi Modern di ajang MWC 2017.

Memang harus diakui jika Nokia 3310 merupakan salah satu ponsel ikonik Nokia yang sangat diharapkan muncul kembali di tahun ini. Bahkan muncul video yang memperlihatkan Nokia 3310 versi Android muncul di YouTube meski masih sebatas konsep saja.

Lantas apakah cukup dengan hadirnya versi modern dari Nokia 3310? Tentu para penggemar Nokia mengharapkan hal yang lebih dari HMD Global selaku rumah baru dari Nokia.

{Baca juga: Bikin Nostalgia! Ini 5 HP Ikonik nan Jadul yang Lahir Kembali}

Nah dilansir Tim Telset.id dari Android Authority, ada 4 ponsel ikonik Nokia yang mungkin hadir kembali sebagai jagoan baru dari Nokia. Ingin tahu apa saja ponsel ikonik tersebut? Yuk kita mulai dari halaman selanjutnya!

N-Gage

Nokia N-Gage

Di urutan pertama tentu saja adalah ponsel ikonik yang disukai oleh para gamers jaman dulu yakni seri N-Gage. Ponsel yang dirilis di tahun 2003 silam tersebut boleh dibilang menjadi ponsel yang bersaing di dua segmen sekaligus yakni bersaing dengan ponsel pada umumnya dan juga bersaing dengan konsol game portable seperti Game Boy Advanced, Nintendo, dan lainnya.

Karena termasuk salah satu ponsel ikonik bahkan masih dikenang hingga sekarang, HMD Global harusnya bisa mempertimbangkan untuk kembali meluncurkan N-Gage versi modern ke depannya.

Tapi ada mungkin ada satu syarat yang harus dipenuhi yakni jangan lagi tempatkan mikrofon dan speaker di bagian samping karena ketika penggunanya menerima telepon atau melakukan panggilan telepon, maka terlihat aneh di mata orang lain.

Nokia 8110

Nokia 8110

Anda tahu gak ponsel Nokia Pisang? Jika belum tahu atau lupa lagi, Nokia Pisang merupakan panggilan bagi salah satu ponsel Nokia yakni Nokia 8110. Ponsel ini diluncurkan pada tahun 1996.

Saat diluncurkan, ponsel ini langsung menarik perhatian masyarakat banyak pada tahun 1999, ponsel ini langsung menjadi “bintang film” karena dipakai oleh karakter utama pada film The Matrix yakni Keanu Reeves.

{Baca juga: Setelah Nokia Pisang, Motorola Razr Juga akan Reborn}

Kebayang kan jika HMD Global meluncurkan kembali Nokia 8110 versi modern yang memiliki spesifikasi mantap atau premium? Kemungkinan para penggemar Nokia langsung menyukai ponsel ini apalagi jika masih mengusung slider ikoniknya.

Nokia N93i

Nokia N93i

Selanjutnya ada ponsel yang memiliki berbaga bentuk yang berbeda. Bisa menyerupai ponsel clamshellcamrecorder atau seperti laptop berukuran mini. Ya ponsel tersebut adalah Nokia N93i yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 silam.

Dengan mengusung sistem operasi Symbian, ponsel ini bisa menjadi terkenal pada waktu itu karena memungkinkan penggunanya untuk merubah bentuk ponsel ini sesuai kebutuhan.

Seperti misalnya untuk merekam ala menggunakan camrecorder, penggunanya bisa merubah bentuk ponsel ini seperti bentuk camrecorder dan memanfaatkan kamera utama berukuran 3.15 MP yang menggunakan Carl Zeiss optics.

Tentu akan menarik kan jika Nokia N93i dilahirkan kembali oleh Nokia? Pasti banyak penggemarnya langsung menargetkan ponsel ini sebagai ponsel berikutnya yang harus mereka beli.

Nokia 808 PureView

Nokia 808 PureView

Masih ingat gak smartphone pertama Nokia dengan kamera utama berukuran 41MP? Ya, jawabannya adalah Nokia 808 PureView. Pertama kali diluncurkan pada 2012 silam, smartphone generasi akhir Symbian ini mengandalkan fitur kamera yang menakjubkan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Nokia 808 menjadi smartphone pertama yang memiliki kamera 41MP dengan aperture f/2.4, dan optic dari Carl Zeiss dan Xenon Flash. Tentu bagi penggemar Nokia yang juga seorang fotografer, akan mengharapkan jika Nokia melahirkan kembali smartphone ini dengan kemampuan kamera yang lebih dasyat.

Nah kami sudah memberikan “ramalan” 4 ponsel ikonik Nokia yang mungkin akan hadir kembali. Menurut Anda, manakah yang paling mungkin akan dihadirkan kembali Nokia? (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0