Hyundai Kembangkan Proyek Exoskeleton untuk Penderita Lumpuh

Proyek Exoskeleton

Telset.id, Jakarta – Biasanya para pembuat mobil seperti Honda, Toyota, Tesla bahkan hingga Google sedang berlomba untuk membuat self-driving cars atau mobil yang bisa beroperasi sendiri. Namun salah satu produsen mobil asal Korea Selatan yakni Hyundai yang memang ikut serta dalam lomba self-driving cars ini juga menyempatkan untuk membuat teknologi baru yang bertujuan untuk memudahkan manusia dalam melakukan kegiatannya.

Hyundai saat ini sedang membagi konsentrasinya untuk mengerjakan proyek Exoskeleton bernama H-WEX yang mampu memudahkan manusia untuk bisa mengangkat beban berat dengan lebih mudah dan H-MEX yang mampu membuat penderita lumpuh untuk bisa kembali berjalan lagi.

[Baca Juga: Terapi VR Bisa Bantu Orang Atasi Takut Ketinggian]

Dilansir Tim Telset.id dari Geek, H-WEX ditujukan untuk pekerja yang biasanya berada di gudang atau pabrik dalam mengangkat barang-barang berat dengan maksimal 36 kg. Selain itu juga, alat tersebut mampu mengurangi resiko cedera saat mengangkat barang – barang berat saat bekerja.

Sedangkan H-MEX merupakan alat bantu yang mampu mencapai kecepatan maksimal berjalan sampai 2.5 Km/jam dan akan terus ditingkatkan oleh Hyundai karena jika dibandingkan, kecepatan berjalan manusia biasa (tanpa alat bantu) adalah dua kali lipatnya. Alat ini juga mampu membantu penderita lumpuh untuk bisa melakukan kegiatan lainnya seperti menaiki atau menuruni tangga.

[Baca Juga: Ini Bukti Mobil Tesla Bisa Prediksi Kecelakaan]

Hyundai sendiri saat ini sedang mengejar target proyek kendaraan pertama yang sepenuhnya serba otomatis dan juga ditenagai oleh listrik pada 2020 mendatang. Tentu dengan adanya proyek Exoskeleteons ini, mereka harus membagi konsentrasinya agar kedua teknologi ini mampu maksimal membantu manusia di kemudian hari. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here