telset

Begini Caranya Biar AirPods Tidak Mudah Hilang

Telset.id, Jakarta – Sejak dihilangkannya jack 3.5 mm dari iPhone 7, Apple coba memberikan “solusi” lain dengan menghadirkan produk bernama AirPods yang bentuknya mirip seperti earphone biasa, tapi tidak memiliki kabel alias wireless.

Meski canggih, ada satu kekurangan dari AirPods, terutama bagi orang yang teledor, yakni rentan hilang atau lupa menyimpannya karena bentuknya yang kecil. Namun masalah itu nampaknya sudah “diselesaikan” oleh seorang pria bernama Andrew Cornett, yang menemukan cara untuk mencegah AirPods tidak hilang.

[Baca juga: Selain Keren, Ini 7 Kegunaan Lain AirPods di iPhone 7]

Cara yang dipilih Cornett ini terbilang ekstrim dan tak biasa. Tapi menurutnya, cara tersebut merupakan cara ampuh agar AirPods tidak mudah hilang. Cornett ternyata memasukkan ujung dari AirPods ke dalam lubang tindikan telinganya agar AirPods tersebut tidak hilang.

Ia membuktikan cara tersebut lewat akun Twitternya, @amotion, yang memperlihatkan AirPods miliknya terpasang “dengan aman” di dalam lubang tindikan telinganya.

Tentu cara yang diperlihatkan Cornett ini tidak sembarang orang bisa melakukannya, karena cukup ekstrim. Bayangkan, Anda harus mengorbankan telinga Anda hanya untuk AirPods seharga $159 atau Rp 2,1 jutaan saja. Oleh sebab itu cara ini sangat tidak disarankan.

Tapi jika Anda punya cara yang lebih baik untuk bisa mengamankan AirPods dari kehilangan, mungkin Anda bisa membagikannya kepada kami lewat komentar. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0