Huawei Y8s Resmi Meluncur dengan Kirin 710 & Dual Kamera Selfie

Telset.id, Jakarta – Huawei kembali mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, dimana smartphone ini datang dari segmen entry level. Yaitu Huawei Y8s, yang mengunggulkan dual kamera selfie sebagai senjata utamanya.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi FullHD+. Terdapat notch pada bagian atas layar, dimana dua buah sensor kamera selfie bercokol. Sensor tersebut antara lain 8MP F/2.0 untuk penembak utama, yang ditambah dengan sensor 2MP sebagai pengukur kedalaman.

{Baca Juga: Pre-order Huawei MatePad Pro dan MateBook X Pro Resmi Dibuka}

Di bagian dapur pacunya, Huawei Y8s mengenakan chipset kelas menengah lawas mereka yaitu Kirin 710. Tentunya ini cukup baik, mengingat kemampuan dari chipset tersebut juga sudah sangat mumpun di smartphone kelas menengahi.

Kirin 710 pernah digunakan pada seri smartphone Nova 3 yang kemampuannya menyaingi chipset Snapdragon 660 dari Qualcomm. Dan digunakan di smartphone entry level terbaru saat ini pastinya akan sangat menguntungkan.

Untuk kapasitas memorinya, smartphone ini menggunakan RAM berkapasitas 4GB dengan media penyimpanan 64GB dan 128GB. Kamera utamanya sendiri menggunakan dual sensor, yaitu 48MP dengan aperture F/1.8. Juga terdapat sensor kedalaman 2MP f/2.4.

Kapasitas baterai yang diusung yaitu 4000mAh, yang sayang masih menggunakan konektor MicroUSB sebagai port pengisian. Pengisian dayanya pun terbilang rendah, yaitu dengan output hanya 5V/2A 10W. Pada bodu bagian belakang, terdapat modul fingerprint untuk otentikasi pengguna.

{Baca Juga: Huawei MatePad Pro: Desain Premium, Spek Flagship}

Huawei Y8s akan hadir dalam dua varian warna yaitu Emerald Green dan Midnight Black. Belakangan ini, warna hijau cukup ngetren digunakan pada smartphone-smartphone keluaran terbaru, seolah menjadi tren warna smartphone di tahun 2020.

Perangkat ini sudah muncul di situs Huawei Jordania dan juga Arab. Namun demikian, Huawei belum merilis harga untuk perangkat smartphone ini. Melihat beberapa seri Huawei Y yang diluncurkan di tahun-tahun sebelumnya, kemungkinan perangkat ini akan dijual dengan harga kisaran Rp 2 jutaan. [IR/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -