MediaTek Rilis Chipset Gaming Terbaru Helio G85

MediaTek Helio G85

Telset.id, Jakarta – Setelah merilis dua chipset gaming kelas menengah yaitu Helio G80 dan G70 di buan Februari silam, MediaTek kini kembali mengumumkan kehadiran chipset gaming kelas menengah terbaru, yaitu Helio G85.

“MediaTek memperluas lini Helio G untuk memberikan lebih banyak opsi bagi para pembuat perangkat dalam merancang smartphone yang menawarkan pengalaman gaming canggih,” kata Yenchii Lee Asisistant General Manager, Wireless Busines Unit.

{Baca juga: Jadi Otak Oppo Reno3 Pro, Apa Hebatnya MediaTek Helio P95?}

Helio G85 diklaim hadir dengan performa yang lebih kencang dibandingkan Helio G70 maupun Helio G80. Chipset ini masih difabrikasi dengan litografi yang sama yaitu 12nm. Helio G85 menggunakan konfigurasi prosesor delapan inti dengan dua inti berkecepatan tinggi clockspeed 2.0 GHz, dan enam inti dengan clockspeed 1.8 GHz.

Untuk GPUnya juga lebih tinggi, yaitu mendatangkan ARM Mali-G52 yang memiliki kecepatan 1 GHz. Ini lebih tinggi dibandingkan dengan Helio G70 dengan GPU 820MHz dan Helio G80 dengan GPU 950MHz. Dan lagi, chipset ini juga mengusung fitur HyperEngine yang akan meningkatkan performa pada smartphone saat bermain game.

“Helio G85 memberikan kombinasi kinerja tinggi, konsumsi daya minimal dan rangkaian peningkatan gaming lainnya sehingga pengguna bisa menikmati permainan cepat dan lancar,” lanjut Yenchii.

Adapun dukungan lainnya yang dimiliki yaitu ISP dengan dual kamera hingga 48MP. Dilengkapi pula dengan teknologi AI yang memungkinkan kamera pada smartphone untuk memindai objek saat mengambil gambar.

{Baca Juga: Jadi Otak Oppo Reno3 Pro, Apa Hebatnya MediaTek Helio P95?}

MediaTek juga mengenalkan fitur Voice Wakeup (VoW) pada chipset Helio G85 yang terintegrasi untuk meminimalisir penggunaan daya, navigasi inersial untuk pemetaan lokasi yang lebih akurat dan dukungan konektivitas 4G di konfigurasi dual-SIM.

Saat ini MediaTek belum membocorkan kapan chipset ini akan diimplementasikan pada smartphone dan smartphone apa saja yang bakal menggunakan teknolgi tersebut.

Namun melihat kesuksesan tiga seri sebelumnya yaitu Helio G90T, Helio G80 dan Helio G70, bukan tidak mungkin chipset yang sat ini juga akan ramai digunakan oleh para vendor pembuat smartphone. [IR/HBS]

Previous articleLagi, Menara BTS Dibakar oleh Kelompok Teori Konspirasi 5G
Next articleHuawei Y8s Resmi Meluncur dengan Kirin 710 & Dual Kamera Selfie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here