Huawei Watch D Mulai Dijual 1 September, Pengidap Hipertensi Wajib Punya!

Telset.id, Jakarta – Setelah diperkenalkan pada Pekan lalu, Huawei hari ini (29/08/2022) secara resmi meluncurkan Huawei Watch D. Jam tangan pintar ini diklaim perusahaan memiliki tingkat akurasi yang tinggi dalam mengukur tekanan darah. Artinya, sangat berguna untuk para penderita hipertensi.

Untuk diketahui, hipertensi merupakan salah satu penyakit tidak menular yang paling banyak menelan korban. Tak heran, penyakit ini dikenal sebagai “the silent killer”. Di Indonesia, hipertensi bahkan dikenal sebagai kontributor utama untuk penyakit jantung, gagal ginjal, dan stroke.

Pada tahun 2018, Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas 2018) menungkap kenaikan prevalensi hipertensi di Indonesia sebesar 8,3% dibandingkan dengan tahun 2013. Dari data ini, diperkirakan hanya 1/3 kasus yang terdiagnosis di Indonesia.

BACA JUGA:

“Memantau tekanan darah secara rutin merupakan langkah pencegahan yang dapat dilakukan. Penting dilakukan pada yang muda juga apalagi pada orang yang sudah memiliki riwayat tekanan darah tinggi sebagai evaluasi dan monitor pola hidup sehat yang dilakukan atau evaluasi pengobatan,” ungkap dr. Vito Damay, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, dalam acara peluncuran Huawei Watch D yang berlangsung secara virtual.

Mengacu pada fakta tersebut, Huawei pun menawarkan solusi inovatif dengan meluncurkan Huawei Watch D di Indonesia.

“Huawei Watch D memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Margin erornya pun hanya sediki sekali,” tambah Edy Supartono, Training Director of Huawei Device Indonesia.

Selain dapat mengukur tekanan darah, jam tangan pintar ini juga disertai dengan pengukuran EKG (kesehatan ritme jantung). Disini sensor EKG secara otomatis mengingatkan pengguna untuk melakukan pengukuran EKG segera setelah detak jantung abnormal terdeteksi.

Huawei Watch D mulai dijual 1 September

Jam tangan pintar Huawei ini menjadi yang pertama di dunia yang membawa alat pompa mini di badannya untuk pengukuran tekanan darah dengan nyaman dimanapun dan kapanpun dengan fungsi sama dengan alat tensi medis pada umumnya.

Huawei Watch D juga menghadirkan pemantauan kesehatan secara komprehensif dengan menghadirkan pemantauan kualitas tidur secara ilmiah, SpO2, mendeteksi suhu kulit, pemantauan tingkat stres, dan dilengkapi dengan lebih dari 70 mode olahraga.

Mulai dijual di Indonesia pada 1 September 2022, di HUAWEI Official Store dan sejumlah e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan Blibli, jam tangan pintar dengan ketahanan baterai 7 hari (untuk penggunaan normal) ini dibanderol dengan harga spesial Rp5.499.000.

Ada penawaran cicilan 0% selama 12 bulan serta cashback dari mitra bank, disamping bonus Huawei FreeBuds 4 senilai Rp2.199.000. Penawaran ini berlaku pada masa promosi 1 – 12 september 2022.

BACA JUGA:

Dalam kesempatan ini, Huawei juga meluncurkan Huawei FreeBuds Pro 2, perangkat TWS premium terbaru yang berkolaborasi dengan Devialet, sebuah perusahaan teknologi audio premium terkemuka dari Paris.

Huawei FreeBuds Pro 2 membekali diri dengan audio yang detail serta premium dan dapat dibeli mulai 1 September 2022 dengan harga Rp2.799.000, bonus Huawei Band 7 senilai Rp699.000.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0