telset

Huawei P50 Pro Lolos TKDN, Segera Masuk Indonesia

Telset.id, Jakarta – Kabar gembira bagi penggemar HP Huawei di Indonesia yang sudah sejak lama menantikan kehadiran Huawei P50 Pro terbaru. Huawei P50 Pro akhirnya mengantongi sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian Indonesia, dan mungkin sebentar lagi akan segera diluncurkan di Tanah Air.

Suksesor Huawei P40 Pro ini melakukan debut perdananya secara global pada Juli 2021 yang lalu. Tidak seperti biasanya, Huawei Indonesia tak langsung memboyong HP flagship terbaru mereka ke Tanah Air.

Perusahaan asal China ini justru meluncurkan produk di luar smartphone, seperti earphone TWS, laptop, tablet, dan perangkat IoT lainnya. Menjelang akhir tahun 2021, akhirnya Huawei akan meresmikan kehadiran produk flagship-nya itu di Indonesia.

Berdasarkan pantauan tim Telset dari situs TKDN Kemenperin, Huawei P50 Pro dengan kode JAD-LX9 telah mengantongi sertifikat TKDN Indonesia dengan nilai 32,12%. HP Huawei terbaru ini mendapatkan izin pada tanggal 23 November 2021 dengan nomor sertifikat 11037/SJ-IND.8/TKDN/11/2021.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Huawei P50 Pro

Huawei P50 Pro TKDN Indonesia

Sayang, tidak ada informasi mengenai seri P50 standar. Begitu juga dengan kepastian peluncuran smartphone ini di Indonesia. Mungkin saja, akan terjadi tak lama lagi.

Spesifikasi Huawei P50 Pro

Seperti yang sudah diketahui, P50 Pro merupakan smartphone dengan kemampuan kamera yang tak perlu diragukan lagi. Selain membawa spesifikasi kamera terbaik, Huawei P50 Pro pun dikemas dengan desain yang mencolok dan begitu merepresentasikan tentang kelebihan kameranya.

Kamera HP 5G terbaru ini tetap diawasi kualitasnya oleh Leica. Untuk spesifikasi kameranya, Huawei P50 Pro punya kamera utama 50 MP dengan OIS dan aperture f/1.8, kamera ultrawide 13 MP, kemudian lensa periskop 12 MP dengan 5x optical zoom.

Sementara untuk kebutuhan penggunanya berselfie, smartphone ini bisa mengakomodirnya dengan kamera depan beresolusi 13 MP.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Huawei P50 Pro

Kamera Huawei P50 Pro Pro+

HP terbaru Huawei ini memiliki layar berjenis OLED 6,5 inci dan beresolusi 2700 x 1224 piksel. Layarnya sudah mendukung fitur refresh rate 90Hz dan proyeksi 1 miliar warna.

Di sektor dapur pacu, ada dua jenis prosesor yang digunakan. Kirin 9000 dan Snapdragon 888 dengan dukungan koneksi 4G LTE saja. Belum diketahui, jenis prosesor mana yang akan disematkan pada Huawei P50 Pro di Indonesia.

Prosesor kelas atas ini dipasangkan dengan RAM 8 GB, memori internal 128 GB/256 GB, dan baterai 4.100 mAh dengan fast charging 66W.

Makin lengkap, smartphone ini sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang berarti dijamin tahan air dan juga debu.

Luncurkan Juga Huawei Nova 9 di Indonesia

Huawei Nova 9 Indonesia

Selain Huawei P50 Pro yang telah lolos TKDN, pabrikan asal China ini juga akan mengumumkan kehadiran Nova 9. Dijadwalkan, smartphone ini akan menyapa konsumen Indonesia pada 8 Desember mendatang.

Sama halnya, Huawei Nova 9 juga menjagokan kamera sebagai daya tarik utamanya. Smartphone ini punya kamera utama 50MP dengan sensor RYYB, kamera ultrawide 8MP, dan sepasang kamera depth serta makro 2MP.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 9

Untuk desainnya, ponsel ini terlihat premium dengan sisi depan dan belakang yang melengkung di bagian tepinya. Layarnya sendiri berukuran 6,57 inci dengan dukungan refresh rate 120Hz yang super mulus.

Soal dapur pacu, Huawei Nova 9 ditenagai prosesor Snapdragon 778G, baterai 4.300 mAh dengan fast charging 66W, dan pastinya sistem operasi HarmonyOS terbaru. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0