Gizmo

Huawei Nova 9 Mau Dijual di Indonesia, Bawa Snapdragon 778G 4G

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id, Jakarta – Usai diperkenalkan pada September lalu, Huawei Nova 9 bakal dijual resmi di Asia Pasifik, termasuk Indonesia dalam waktu dekat. Kepastian ini dikonfirmasi oleh akun media sosial Huawei Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Selain Huawei Nova 9, pabrikan asal China itu juga akan merilis laptop Huawei MateBook 14s dan smartwatch terbaru Huawei Watch GT 3 ke Indonesia.

“Launching produk baru musim semi Huawei Asia Pasifik! Kami menghadirkan Huawei Nova 9, MateBook 14s, dan seri Watch GT 3,” kata perusahaan melalui Instagram resminya.

“Nantikan pada 28 Oktober, pukul 19:00 WIB,” jelas Huawei.

Ketiga produk terbaru Huawei itu akan diperkenalkan secara resmi pada 28 Oktober mendatang. Sementara di Indonesia, kemungkinan akan masuk pada November atau Desember mendatang. Perusahaan akan memperkenalkan ketiga gadget terbarunya dalam acara yang diadakan secara online.

“Segera masuk ke Indonesia antara November dan Desember 2021,” kata PR Manager Huawei CBG Indonesia, Mohamad Ilham Pratama kepada tim Telset melalui pesan singkat.

Spesifikasi Huawei Nova 9

Huawei Nova 9 adalah smartphone yang sudah berjalan di sistem operasi HarmonyOS terbaru, ditenagai spesifikasi bertenaga, dan dijual dengan harga yang terjangkau.

HP terbaru Huawei ini mengusung layar OLED berukuran 6,57 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya punya tepian yang melengkung, sudah mendukung refresh rate 120Hz yang cocok untuk aktivitas gaming, dan dilengkapi dengan sensor sidik jari di dalamnya.

Tepat di sudut kiri atas layarnya, tersemat kamera selfie 32MP yang punya kualitas bagus. Apalagi, kamera tersebut juga dibantu oleh teknologi AI atau kecerdasan buatan.

Di bagian belakang, Nova 9 tampil lebih berbeda daripada HP Android terbaru lain di kelasnya. Kamera utamanya menggunakan sensor 50MP RYYB yang sensitif terhadap cahaya.

Kamera ini diklaim mampu mengambil foto malam dengan kualitas tinggi. Kamera utama tersebut dipadukan dengan kamera ultrawide 8MP serta sepasang kamera 2MP untuk makro dan depth.

Untuk spesiikasi dapur pacu, Huawei Nova 9 yang akan hadir di Indonesia kemungkinan besar ditenagai prosesor, RAM, memori, dan kapasitas baterai yang sama dengan versi global.

Baca juga: Review Realme GT Master Edition

Prosesor yang digunakannya adalah Snapdragon 778G. Sayang, tak ada dukungan koneksi 5G, imbas dari embargo pemerintah Amerika Serikat terhadap Huawei yang masih terjadi sampai sekarang.

RAM-nya 8 GB, ruang penyimpanan internal 128/256 GB, dan baterai dengan kapasitas 4.300 mAh yang dibekali fitur fast charging 66W.

Sampai sekarang, belum ada informasi soal harga Huawei Nova 9 di Indonesia. Di luar sana, smartphone ini dibanderol USD 418 atau Rp 5,9 jutaan untuk model 8/128 GB dan USD 464 atau setara Rp 6,5 jutaan untuk versi 8/256 GB.

Baca juga: Review Huawei MatePad 11 Indonesia

Selain Nova 9 standar, Huawei juga memperkenalkan versi Pro. Namun belum bisa dipastikan apakah smartphone tersebut juga akan diboyong ke Indonesia.

Model Pro punya dua kamera selfie dengan duo sensor 32MP. Layarnya juga lebih besar berukuran 6,72 inci. Untuk baterai, kapasitasnya justru lebih kecil menjadi 4.000 mAh dengan fast charging 100W.

Perihal harga, tentu saja lebih mahal. Untuk varian 8/128 GB harganya USD 542 atau Rp 7,6 jutaan, sementara 8/256 GB dijual USD 604 atau Rp 8,5 jutaan. (MF)

Leave a Comment