Gizmo

Huawei Nova 9 dan 9 Pro Muncul di Geekbench, Rilis 23 September

Bayu Sadewo
Share

Telset.id, Jakarta – Huawei kabarnya akan memperkenalkan dua model seri Huawei Nova 9 pada 23 September, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa smartphone ini akan terlihat mirip dengan Honor 50 dan memiliki chipset yang sama.

Hari ini beredar bocoran gambar wujud HP tersebut, dan sudah terkonfirmasi bahwa keduanya memang akan menggunakan chipset Snapdragon 778G.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Huawei P50 Pro, Layak Ditunggu?

Hanya saja kedua HP Huawei terbaru ini hanya akan hadir dengan konektivitas 4G LTE, karena Huawei tidak diizinkan untuk menggunakan teknologi 5G, yang dikembangkan oleh perusahaan Amerika (Qualcomm perusahaan asal Amerika).

Nova 9 Pro bahkan sudah terlihat di situs Geekbench dengan nomor model RTE-AL00, dimana smartphone ini dikonfirmasi menggunakan chipset buatan Qualcomm, serta opsi RAM 8GB.

Baca juga: 8 Fitur Canggih di Kamera Huawei P50 Series, Gahar!

Menurut bocoran benchmark yang beredar, ponsel ini akan menjalankan Harmony OS 2.0, sistem operasi buatan Huawei sendiri, sama seperti yang digunakan P50 Series.

Seri Huawei Nova dulu sering dirilis di luar pasar domestik China pada tahun-tahun sebelumnya, tetapi sejak jajaran Nova 8, sudah hampir tidak tersedia di luar China.

Sebelumnya, Huawei baru saja merilis smartphone flagship terbaru mereka, Huawei P50 dan P50 Pro pada Juli lalu. Kedua smartphone ini mendapat peningkatan dari fitur kamera, dan beberapa di sektor dapur pacunya.

Lensa kamera kedua smartphone ini masih berkolaborasi dengan Leica. Keduanya juga memiliki sensor warna 10 channel dan modul telefoto yang telah ditingkatkan.

Untuk keperluan mengabadikan gambar, smartphone ini dibekali dengan tiga kamera belakang. Tersusun mulai dari kamera utama 50 MP dengan OIS dan aperture f/1.8, kamera ultrawide 13 MP, kemudian lensa periskop 12 MP dengan 5x optical zoom.

Baca juga: Huawei P50 dan P50 Pro Diresmikan, Kameranya Buas!

Dari bagian dapur pacunya, tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB. Huawi menyertakan dua pilihan memori internal, yakni 128 GB dan 256 GB.

Sebagai sumber daya, ponsel pintar ini mengandalkan baterai dengan kapasitas 4.100 mAh. Dilengkapi juga dengan fast charging 66W untuk pengisian daya yang lebih cepat. [HBS]

Leave a Comment