Huawei MediaPad 8 C3: Spesifikasi Menengah, Harga Terjangkau

Telset.id – Huawei dikabarkan tengah menggarap tablet terbaru yaitu MediaPad 8 C3. Dimana spesifikasi mengenai perangkat MediaPad 8 C3 ini telah bocor di situs e-commerce di China.

Huawei menjadi satu dari dua brand Android yang masih konsisten meluncurkan produk tablet. Bersaing dengan Samsung, seri MediaPad menjadi rival dari Samsung Galaxy Tab A series.

Lalu seperti apa spesifikasi yang ditawarkan MediaPad 8 C3 ini. Simak ulasan singkat mengenai spesifikasinya berikut ini!

{Baca juga: Huawei P40 dan P40 Pro+ Segera Tiba di Indonesia}

Spesifikasi MediaPad 8 C3

Adapun bocoran spesifikasi menyebutkan bahwa perangkat tablet MediaPad 8 C3 ini akan memiliki layar berukuran 8 inci dengan panel IPS, yang beresolusi 1280×800 atau HD+ dengan rasio 16:10. Dari gambar yang diperlihatkan tampak tablet ini masih memiliki bezel yang cukup tebal di bagian sisinya.

Spesifikasi Layar MediaPad 8 C3

Sedangkan untuk dapur pacunya, MediaPad 8 C3 bakal hadir dengan menggunakan chipset MediaTek MT8768. Chipset ini tergolong baru dari MediaTek dan belum pernah digunakan pada perangkat tablet maupun smartphone manapun. Mungkin chipset ini memang ditujukan untuk perangkat tablet kelas menengah kebawah.

Disamping chipset tersebut, bersemayam pula RAM dengan kapasitas 3G serta internal storage sebesar 32GB. Cukup besar untuk kebutuhan tablet terjangkau ini.

Spesifikasi MediaPad 8 C3 - Desain

Selain itu MediaPad 8 C3 ditenagai dengan baterai berkapasitas 5100mAh. Namun untuk pengisian dayanya masih menggunakan port MicroUSB, yang nampaknya juga masih menggunakan pengisian standar dengan output maksimal 10W.

{Baca Juga: 7 Tablet Terbaik Harga Rp 2 – 5 jutaan Tahun 2020}

Untuk spesifkasi kameranya, MediaPad 8 memiliki kamera utama 5MP di bagian belakang. Sementara untuk kamera selfienya menggunakan sensor 2MP saja. Memang tidak terlalu mewah untuk kamera yang ditanamkan pada tablet ini.

Spesifikasi MediaPad 8 C3 - EMUI 10

Tablet ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 10 dengan antar muka EMUI 10. Dibagian konektivitasnya juga tersedia Bluetooth 5.0 dan Wifi dual band.

Harga MediaPad 8 C3

Huawei akan memasarkan produk tablet murah terbarunya ini dengan harga CNY 1,500 atau sekitar Rp 2,9 juta. Belum ada informasi pasti kapan Huawei akan merilis tablet anyarnya ini.

Di Indonesia sendiri Huawei juga masih bermain di pasar tablet murah, dimana produk terakhirnya yaitu MediaPad T5. Bukan tidak mungkin, produk MediaPad C3 juga akan kembali meramaikan pasar tablet di Indonesia. [IR/HBS]

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -