Huawei Luncurkan Smartphone Pertama dengan ROM 512GB

Huawei Mate RS Porsche Design

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu muncul bocoran jika Huawei tengah mempersiapkan smartphone pertama yang dijejali ROM sebesar 512GB. Dan memang terbukti, smartphone tersebut benar-benar diluncurkan dengan nama Huawei Mate RS Porsche Design.

Smartphone yang awalnya disebut-sebut akan menyandang nama Huawei Mate X itu diperkenalkan bersamaan dengan diumumkannya jajaran seri Huawei P20 di acara yang diselenggarakan di Paris, Perancis.

Smartphone ini bisa dibilang perpaduan antara Huawei P20 Pro dan Samsung Galaxy S9 karena memiliki layar berukuran besar dengan lengkungan di sisi kiri dan kanannya dan tanpa memiliki notch atau jidat di bagian atasnya.

Huawei Mate RS Porsche Design mengusung layar berjenis OLED berukuran 6 inch beresolusi 2880 x 1440 piksel dengan aspek rasio 18 : 9.

Selain tidak adanya notch di bagian atas, yang membuatnya terlihat berbeda dan memiliki kesan sporty adalah adanya emblem “Porsche Design” di bagian bawah layarnya. Dilansir dari BGR, desain bagian depan Huawei Mate RS Porsche Design sekilas mirip seperti Samsung Galaxy S9.

Baca juga: Huawei Bikin Smartphone Cryptocurrencies?

Seperti Huawei P20 Pro, Huawei Mate RS Porsche Design ditenagai oleh prosesor octa-core 2,4GHz HiSilicon Kirin 970, RAM 6GB, ROM 256GB/512GB, baterai berkapasitas 4,000 mAh dan sudah berjalan di atas EMUI 8.1 berbasis Android 8.1 Oreo.

Untuk sektor kameranya pun, Huawei Mate RS Porsche Design juga mengandalkan konfigurasi kamera utama seperti Huawei P20 Pro. Sebut saja seperti penggunaan tiga lensa kamera beresolusi masing-masing 40MP aperture f/1.8 dengan sensor berjenis RGB 1/1.73″, 20MP aperture f/2.4 monokrom 1/2.78″ dan kamera beresolusi 8MP aperture f/2.4 dengan konfigurasi telephoto 3x optical-zoom dan 5x hybrid-zoom serta kamera depan beresolusi 24MP.

Tapi ada hal yang berbeda dari Huawei Mate RS Porsche Design dibandingkan seri Huawei P20 yakni ditanamkannya dua sensor sidik jari, masing-masing di bagian belakang smartphone dan di bawah layar. Sehingga penggunanya dapat membuka kunci layar dengan menaruh jari mereka di atas layar ataupun menempelkannya pada sensor di bagian belakang smartphone.

Baca juga: Iklan Huawei P20 ‘Kerjai’ Samsung dan Apple

Huawei Mate RS Porsche Design tersedia dalam dua warna yakni Black dan Red dan akan segera dijual pada 12 April mendatang. Untuk harganya? Jangan kaget karena bisa dibilang Huawei Mate RS Porsche Design menjadi salah satu smartphone termahal untuk saat ini dan bahkan mengalahkan harga iPhone X.

Huawei Mate RS Porsche Design dengan versi ROM 256GB dilepas di harga USD 2.102 atau Rp 28 jutaan. Sementara untuk ROM 512GB dibanderol dengan harga USD 2.598 atau Rp 35 jutaan. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here