Huawei Bikin Smartphone Cryptocurrencies?

Telset.id, Jakarta – Tak lama lagi kemungkinan smartphone cryptocurrencies atau smartphone yang berfokus pada mata uang digital akan segera diluncurkan.

Adalah Huawei yang dilaporkan sudah menjalin kerjasama dengan Sirin Labs untuk mengembangkan smartphone yang miliki aplikasi berbasis teknologi Blockchain di dalamnya.

Seperti diketahui, Blockchain merupakan teknologi inti di balik populernya mata uang digital Bitcoin. Teknologi ini dinilai mampu mengubah konsep teknologi transaksi dan pertukaran informasi karena memiliki sifat terdesentralisasi yang membuatnya aman, efisien, dan mudah digunakan.

Baca juga: Indonesia Harus Siap Implementasi Teknologi Blockchain

Lewat kerjasama itu, nantinya smartphone ini akan berjalan di atas Sirin OS berbasis Android dengan keamanan yang berlapis. Itu karena sektor keamanan memang menjadi pusat perhatian karena nantinya lewat smartphone ini pengguna dapat menggunakannya sebagai dompet mata uang digital.

Dilansir dari Bloomberg, berdasarkan laporan dari sumber yang tak disebutkan namanya, petinggi Huawei telah bertemu dengan Sirin Labs untuk membahas smartphone cryptocurrencies mereka dalam dua bulan terakhir.

Bahkan dalam sebuah bocoran percakapan via Telegram, Huawei dan Sirin Labs ingin membawa tekologi Blockchain pada masyarakat dengan cara yang lebih aman.

Baca juga: Adopsi Teknologi Blockchain Butuh Syarat Khusus

“Pertemuan luar biasa baru saja terjadi antara Sirin Labs dan Huawei. Di antara hal-hal lain yang dibahas adalah kemungkinan bekerja sama untuk membawa teknologi Blockchain ke masyarakan dengan cara yang aman,” bunyi bocoran percakapan itu.

Hingga kini masih belum ada informasi soal spesifikasi dari smartphone mata uang digital milik Huawei tersebut.

Namun dengan rencana pembuatan smartphone cryptocurrencies, kemungkinan pasar mata uang digital akan tumbuh 15 kali lipat menjadi sekitar USD 350 miliar atau Rp 4.824 triliun dalam 12 bulan terakhir, meski penggunaan aset digital masih tetap terbatas. (FHP/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI