Huawei Juga Ikut-ikutan Bikin Smartphone Kamera Pop-up

Huawei P Smart Z

Telset.id, Jakarta – Huawei rupanya mau ikut-ikutan merilis smartphone dengan kamera pop-up. Dilaporkan, smartphone Huawei itu akan bernama Huawei P Smart Z yang bakal memiliki kamera mekanis seperti Oppo F11 Pro ataupun Vivo V15.

Kabar ini terungkap setelah munculnya bocoran render yang memperlihatkan desain Huawei P Smart Z dengan kamera pop-up.

Dikutip dari GSMArena, Sabtu (27/04/2019), kamera pop-up ini menjadi tempat bagi kamera depan P Smart Z yang beresolusi 16MP aperture f/2.0.

{Baca juga: Suksesor Oppo Find X Punya Layar Pop-up?}

Huawei P Smart Z bakal mengusung layar berukuran 6,59 inci dengan bezel tipis yang disebut “Ultra Fullview”. Layar itu berjenis IPS LCD dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan aspek rasio 19,5 : 9.

Seperti seri P Smart (2019) ataupun P Smart+ (2019), smartphone itu juga bakal ditenagai dengan prosesor Kirin 710. Disematkan juga RAM 4GB dan ROM 64GB yang ditopang oleh baterai berkapasitas 4,000 mAh.

{Baca juga: Dua Ponsel Xiaomi Kamera Pop-up akan Diotaki Snapdragon 855}

P Smart Z punya kamera ganda di bagian belakangnya dengan sensor 16MP sebagai lensa utama dan 2MP untuk lensa depth. Huawei memberikan tiga opsi warna untuk smartphone ini, yaitu Midnight Black, Emerald Green, dan Sapphire Blue.

Hinga kini masih belum diketahui kapan Huawei merilis smartphone menengahnya dengan kamera pop-up. Namun dilaporkan harganya akan menyentuh angka € 210 atau setara Rp 3,3 jutaan. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here