Suksesor Oppo Find X Punya Layar Pop-up?

Telset.id, Jakarta – Desain kamera pop-up atau kamera mekanik sepertinya belum cukup bagi Oppo untuk memaksimalkan rasio layar terhadap body smartphone. Kini, perusahaan asal China tersebut telah mengajukan paten baru berupa layar pop-up yang bisa jadi diaplikasikan pada suksesor Oppo Find X.

Paten ini pertama kali muncul di situs asal Belanda, LetsGoDigital, yang juga membuat rekayasa 3D dari paten tersebut sebagai gambaran.

Dalam paten berjudul “Electronic device with display panel” itu ada dua konsep desain yang diperlihatkan.

{Baca juga: Unik! Oppo Reno Pakai Konsep “Kamera Ngintip”}

Konsep pertama merupakan smartphone Oppo dengan layar pop-up yang menjulur secara vertikal ke atas, mirip Oppo Find X. Layarnya berukuran kecil, sekitar sepertiga dari ukuran layar utama.

Kemudian konsep kedua, bukan layar pop-up, melainkan konsep layar slider yang memungkinkan layar sekunder sebagai kontrol virtual tombol QWERTY virtual. Layar ini mungkin berfungsi juga sebagai kontroler untuk sejumlah game yang mendukung.

Meski baru sekadar bocoran saja, namun seperti dilansir dari phoneArena, Sabtu (06/04/2019), paten Oppo ini kemungkinan besar akan segera terwujud. Bisa jadi, konsep desain ini akan segera diaplikasikan oleh smartphone Oppo di masa depan sebagai penerus Oppo Find X atau oleh OnePlus yang juga satu induk perusahaan dengan Oppo.

Layar Pop-up

Oppo sendiri saat ini sedang mempersiapkan kehadiran seri smartphone baru bernama Oppo Reno. Smartphone tersebut kemungkinan akan hadir dalam dua varian.

{Baca juga: Berkualitas! Ini Hasil Foto Malam dari Kamera Oppo Reno}

Varian tertinggi menggunakan Snapdragon 855, sedangkan varian “lite” mengusung prosesor Snapdragon 710. Untuk varian tertinggi, dikonfirmasi langsung oleh VP Oppo, Brian Shen, Reno akan memiliki sistem Liquid Cooling atau sistem pendingin cair dengan tabung tembaga di dalamnya.

Fungsinya, untuk menjaga smartphone agar tidak terlalu panas ketika digunakan untuk pekerjaan berat, seperti bermain game, menonton video, dan lainnya.

Reno juga akan memiliki kamera popup dengan desain yang berbeda. Kamera ini dirancang agar terlihat seperti mengintip ketika kamera sedang digunakan. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Jokowi Kirim Draf RUU Perlindungan Data Pribadi ke DPR

Telset.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengirimkan draf Rancangan Undang-undang atau RUU Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP)...

Tips Lindungi Mata dengan Pasang Blue Light Filter di Android

Telset.id - Banyak dari Anda yang pastinya menghabiskan waktu berjam-jam menatap layar smartphone. Tapi, tahukah Anda bahwa layar smartphone...

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Instagram, Gratis!

Telset.id - Satu hal yang wajib dilakukan sebelum upload foto di Instagram adalah, edit foto terlebih dahulu. Di Instagram memang...

Apple iMac Mendatang Punya Desain Mirip “Selembar Kaca”

Telset.id, Jakarta - Apple mempertahankan desain iMac selama bertahun-tahun. Namun, pada masa mendatang, Apple tak ingin iMac terbaru tampil...

Film LGBTQ Lindungi Sumber Anonim dengan “Wajah Ganda”

Telset.id, Jakarta  - Film dokumenter 'Welcome to Chechnya' baru yang ditayangkan di Sundance Film Festival menampilkan sesuatu yang berbeda....
- Advertisement -