Realme X2 Pro Dapat Update Android 11, Begini Cara Mendapatkannya

Update Realme X2 Pro

Telset.id, Jakarta – Update Android 11 sama sekali belum dirilis oleh Google. Meski demikian, Realme telah mengumumkan segera menyebarkan update Android 11 Beta untuk Realme X2 Pro dalam waktu dekat.

Pabrikan asal China tersebut akan merekrut 100 pengguna Realme X2 Pro terpilih yang akan mencoba update Android 11 Beta jangka panjang, termasuk menjajal Realme UI terbaru yang belum dirilis. Lantas, bagaimana cara mendapatkannya?

Dalam situs resminya, Realme mengatakan akan membuka pendaftaran hingga 18 Mei mendatang. Bagi siapapun yang mendapatkan kesempatan, mereka akan mengikuti program beta dari Realme selama setahun penuh.

{Baca juga: Review Realme X2 Pro: Ngebut Berkat Snapdragon 855+ & SuperVOOC}

Untuk mengikuti program beta ini, pengguna Realme X2 Pro cukup mengisi form di situs resmi Realme. Kemudian, Realme akan menyaring peserta melalui seberapa besar kontribusi pengguna di forum, termasuk aplikasi yang diberikan ketika pengisian form.

Walaupun program update Android 11 Beta untuk Realme X2 Pro ini berjalan hingga setahun penuh, itu tidak berarti update Realme UI berbasis Android terbaru itu juga akan hadir satu tahun lagu.

Pasalnya, Realme sebelumnya telah melakukan hal yang sama di Android 10 pada November tahun lalu. Namun, 5 bulan berselang, tepatnya April 2020 mereka merilis sistem operasi terbaru untuk berbagai seri smartphone-nya.

Realme X2 Pro sendiri merupakan smartphone flagship yang diboyong Realme tahun lalu. Smartphone ini mengusung spesifikasi kelas atas, mulai dari layar, dapur pacu, sampai kamera.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Soal layar misalnya. Layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci beresolusi Full HD+ pada X2 Pro telah didukung dengan refresh rate hingga 90Hz. Layarnya dikelilingi oleh bezel tipis di tiap sisinya, sehingga rasio layar terhadap body mencapai 91,7%

Kemudian bagian dapur pacunya. Tidak hanya menggunakan prosesor octa-core 2.96 GHz Snapdragon 855+ saja, tapi terdapat pula RAM 12GB, storage 256GB, serta baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan kemampuan SuperVOOC Flash Charge 50W.

Sektor kamera juga diperhatikan Realme. Seperti Realme XT, smartphone ini punya kamera utama 64MP dengan sensor Samsung ISOCELL GW1.

Kamera itu dikombinasikan dengan tiga kamera lain di bagian belakang, yakni lensa telephoto 13MP yang mendukung 2x optical-zoom, 8MP lensa ultrawide, dan 2MP lensa depth. Sedangkan kamera depan, 16MP aperture f/2.0. (MF)

Previous articleSaat Pandemi Covid-19, Orang Bersyukur Ada Animal Crossing
Next articleTabung Lava di Mars Bisa Lindungi Astronot dari Radiasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here