Gizmo

5 Fitur Oppo A16 yang Pas Buat Ojol, Orderan Auto Gacor!

Helmi Reinaldi
Share

Telset.idSmartphone menjadi elemen penting untuk para driver ojek online atau ojol untuk menjangkau orderan dari pelanggan. Nah, salah satu HP yang pas untuk digunakan para driver ojol adalah Oppo A16.

Para driver ojek online tentunya butuh smartphone yang bisa diajak melanglang buana mengambil setiap orderan yang masuk. Tentunya tak bisa asal memilih HP yang akan digunakan untuk menerima orderan.

Dengan menggunakan ponsel yang tepat, orderan yang masuk dijamin bakal bisa diselesaikan dengan lancar. Menurut kami, Oppo A16 jadi HP yang tepat untuk mendukung produktivitas pada driver ojol.

Baca Juga: Review Oppo A16 Indonesia

Selain harganya yang terjangkau, beragam fitur canggih yang dimiliki oleh Oppo A16 bisa membantu mendukung dan meningkatkan produktivitas driver agar orderan tambah gacor.

1. Rating IPX4

IP sebenarnya adalah singkatan dari Ingress Protection, dengan kata lain IP Rating adalah ketahanan atau perlindungan terhadap sesuatu dari luar.

Oppo A16 sendiri sudah mengantongi rating IPX4 yang secara teori dapat melindungi perangkat dari cipratan air hingga kemiringan maksimal 60 derajat dari posisi vertikal.

Ini artinya, HP terbaik untuk driver ojol ini sudah tahan percikan air normal dan aman saat dipakai ketika hujan terjadi. Tentunya ini sangat cocok untuk para driver ojol yang mungkin masih mengambil orderan ketika turun hujan.

Baca Juga: Oppo A16 Aman Diajak Basah-basahan

Tidak perlu takut HP terbaru ini bakal mudah rusak, karena Oppo sudah melakukan tes rain of pipe swing test alias diguyur air terus menerus selama 10 menit dan perangkat tidak mengalami kegagalan fungsi setelah 72 jam.

Keren banget kan? Jadi gak perlu takut lagi HP bakal rusak saat terkena air hujan. Walaupun hujan terus menerus, orderan jalan terus!

2. Layar Besar dan Kaya Fitur

Dengan banyaknya waktu yang dihabiskan di luar ruangan, para driver ojol tentu perlu layar smartphone yang bisa tetap menampilkan konten tetap prima walau terpapar sinar matahari.

Berkat ukuran layar Oppo A16 yang besar, melihat orderan yang masuk ke HP tentu jadi lebih mudah. Oppo A16 memiliki layar berukuran 6,52 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel.

Selain itu, aspek layarnya 20:9 dengan rasio terhadap bodi mencapai 88,7%. Dengan ini, layar yang disuguhkan terasa lebih luas dengan bezel yang lebih tipis.

Baca Juga: Tips Membuat Foto Produk dengan Kamera HP

Tidak cuma ukuran layarnya yang besar, beragam fitur yang disematkan juga sangat berguna. Seperti AI Smart Backlighting dan Sunlight Screen yang sangat berguna ketika berada di luar ruangan.

Dengan AI Smart Backlighting, HP akan secara otomatis mengatur tingkat kecerahan layar sesuai dengan kondisi pencahayaan yang ada di sekitar. Pengguna pun tidak perlu menyesuaikan pengaturan secara manual.

Sementara fitur Sunlight Screen sangat berguna ketika pengguna mengoperasikan HP di bawah paparan cahaya matahari. Konten yang ditampilkan di layar tetap terlihat jelas, sehingga tidak mengganggu pandangan ke layar.

3. Multitasking Lancar dengan RAM Luas

Proses multitasking atau membuka dan beralih ke beberapa aplikasi sekaligus jadi lancar berkat adanya dukungan RAM LPDDR4x berkapasitas 4 GB.

Sebagai informasi, RAM LPDDR4X ini dibuat dengan fabrikasi 19nm. Kecepatan transfer data pada RAM jenis ini diklaim lebih cepat dibanding LPDDR4. Meski lebih cepat, penggunaan dayanya justru lebih efisien.

Baca Juga: Oppo A16 4/64GB Dijual di Indonesia

Berkat dukungan RAM LPDDR4x 4 GB, para driver ojol tidak perlu khawatir HP bakal ngelag, karena proses multitasking bakal lebih lancar dan orderan yang masuk juga tidak akan terganggu.

4. Baterai Awet

HP dengan baterai yang besar juga menjadi faktor penting untuk menemani driver ojol menyelesaikan orderan. Dengan kapasitas baterai yang besar, driver tidak perlu repot terus menerus mengisi daya atau khawatir HP yang mereka gunakan mati di tengah jalan.

Oppo A16 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Dari pengujian yang kami lakukan, dengan baterai sebesar itu bisa memberikan waktu penggunaan hingga 19 jam 33 menit.

Ini berarti para driver ojol bisa menggunakan HP Oppo A16 untuk menerima orderan selama seharian penuh hanya dengan sekali proses pengisian daya.

Selain itu, Oppo juga menyematkan teknologi fast charging 10W yang bisa mengisi daya smartphone dengan durasi 2,5 jam saja.

5. Face Unlock untuk Keamanan

Melengkapi fitur yang ada, Oppo A16 sudah dilengkapi dengan fitur keamanan face unlock. Berkat fitur ini, driver ojek online bisa melindungi ponselnya agar tak mudah diakses oleh orang lain.

Selain itu, dengan adanya fitur keamanan berbasis biometrik ini, pengguna bisa membuka kunci layar tanpa perlu repot memasukkan password atau menggunakan pemindai sidik jari yang juga sudah tersedia.

Baca Juga: Oppo A16 Jadi Partner Terbaik untuk Bisnis Online

Tentunya cara ini sangat efektif dan mudah ketika driver tengah berada di pinggir jalan untuk memantau orderan. Hanya tinggal membuka masker sebentar dan menunjukkan wajah ke layar smartphone, mereka bisa langsung membuka kunci layar dengan sangat cepat.

Nah, itu dia tadi sejumlah fitur di HP Oppo A16 yang cocok banget untuk ojol. Beragam fitur ini dijamin bakal membuat produktivitas meningkat dan orderan juga semakin gacor! (HR/MF)

Leave a Comment