Honor Magic 4 Series Meluncur di MWC, Punya Kamera Pericope 64MP

Telset.id, Jakarta – Honor Magic 4 dan Honor Magic 4 Pro diluncurkan secara global pada acara MWC 2022 pada hari Senin (28/2/2022). Spesifikasi kedua seri terbaru ini ditenagai chipset teranyar Qualcomm yang powerful, Snapdragon 8 Gen 1. Berapa harganya?

Seri Honor Magic 4 merupakan smartphone flagship terbaru Honor yang mengusung spesifikasi kelas atas, dan sudah pasti gahar dengan spesifikasi premium.

Seperti chipsetnya sudah menggunakan chipset andalan Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1, dan kamera utama 50 megapiksel. Smartphone ini menjalankan Magic UI 6 OS yang didukung AI, dan dilengkapi dengan fungsi ‘Just Say to Me’.

Baca juga: Spesifikasi & Harga Honor Magic V, Gahar dengan Snapdragon 8 Gen 1

Varian Pro mendapat 100W kabel serta pengisian nirkabel, dan fitur face unlock, bersama dengan sensor sidik jari ultrasonik generasi kedua untuk otentikasi biometrik.

Spesifikasi Honor Magic 4 Pro

Honor Magic 4 Pro
Honor Magic 4 Pro

Honor Magic 4 Pro menjalankan Magic UI 6.0 berbasis Android 12. HP ini menampilkan layar lengkung quad-curved Flex OLED 6,81 inci dengan resolusi 1.213×2.848 piksel, teknologi Motion Sync yang secara otomatis menurunkan refresh rate dari tertinggi 120Hz ke terendah 1Hz.

Muncul dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 360Hz, kepadatan 460ppi, dan Efek HDR yang ditingkatkan yang secara otomatis meningkatkan kualitas video dari SDR ke HDR, dan HDR ke HDR+.

Selanjutnya, ponsel ini diklaim hadir dengan layar LTPO pertama dengan teknologi Peredupan Pulse-Width Modulation (PWM) 1920Hz.

Untuk dapur pacunya, ponsel ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, yang dipasangkan dengan teknologi GPU Turbo X Honor untuk mendukung AI Super Rendering pertama di Industri Mobile Gaming. Chipset ini dipasangkan dengan RAM 8GB, dan penyimpanan 256GB.

Dalam hal kamera, Honor Magic 4 Pro mengandalkan pengaturan tiga kamera belakang, terdiri kamera utama 50 megapiksel dengan lensa 7P, kamera ultra wide 50 megapiksel. Ini juga dapat digunakan untuk fotografi makro.

Ada juga sensor 64 megapiksel dalam lensa telefoto gaya periskop yang menawarkan zoom optik 3,5x, dan zoom digital 100X dengan fitur optical image stabilization (OIS) dan EIS.

Di bagian depan, terdapat sensor 12 megapiksel dengan lensa yang memiliki bidang pandang 100 derajat. Ada kamera kedalaman 3D di samping untuk pengenalan wajah.

HP terbaru Honor ini hadir dengan chip keamanan independen, dan fungsi ‘Just Say to Me’ yang pada dasarnya adalah fitur panggilan privasi bertenaga AI untuk mencegah sound bleeding saat berbicara di telepon.

Baca juga: Bocor! Spesifikasi Gahar Bakal Dibenamkan di Honor Magic V

Ada pemindai sidik jari dalam layar, dan sensor sidik jari ultrasonik generasi kedua pada Honor Magic 4 Pro. Ponsel ini mengantongi sertufikasi IP68 yang artinya ponsel ini tahan debu dan air.

Smartphone ini mengandalkan baterai 4.600mAh sebagai sumber tenaga, yang mendukung teknologi SuperCharge berkabel dan nirkabel 100W yang diklaim dapat meningkatkan daya hingga 50 persen dalam 15 menit.

Spesifikasi Honor Magic 4

Honor Magic 4
Honor Magic 4

Honor Magic 4 memiliki tampilan yang sama tetapi dengan spesifikasi yang lebih rendah. Ukuran layarnya sama, namun tingkat resolusi layarna lebih rendah dari 1.224 x 2.664 piksel dibanding versi pro.

Perbedaannya terutama di bagian kamera. Ada dua kamera 50 megapiksel yang dipasangkan dengan lensa wide 7P, dan lensa ultra wide yang memiliki bidang pandang 122 derajat. Kamera ketiga adalah 8 megapiksel dan dipasangkan dengan lensa zoom digital 50x. Di bagian depan adalah kamera selfie 12 megapiksel.

Honor Magic 4 memiliki baterai 4.800mAh dengan teknologi pengisian cepat yang sama 66W. Model ini juga tahan debu dan air dengan sertifikasi IP68. Pilihan konektivitas juga sama, yakni Wi-Fi dual-band, 5G, Bluetooth, GPS/A-GPS, dan port USB Type-C.

Harga dan Ketersediaan

Harga Honor Magic 4 Pro dibandrol mulai dari EUR 1.099 (kira-kira Rp 17,7 jutaan) untuk model penyimpanan 8GB RAM + penyimpanan 256GB. Sedangkan harga Honor Magic 4 mulai dari EUR 899 (kira-kira Rp 14,4 jutaan) untuk model RAM 8GB + penyimpanan 256GB.

Ponsel ini ditawarkan dengan varian warna Hitam, Cyan, Emas, Putih, dan Orange. Honor belum merilis informasi apa pun tentang varian lain dan ketersediaan ponsel Honor Magic 4 di pasar lain. Tidak diketahui juga apakah HP ini akan masuk Indonesia. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0