telset
spot_img

Spesifikasi & Harga Honor Magic V, Gahar dengan Snapdragon 8 Gen 1

Telset.id, Jakarta – Honor akhirnya memperkenalkan HP lipat pertama mereka bernama Honor Magic V. Smartphone ini tampil dengan form factor yang mengingatkan kita kepada Samsung Galaxy Z Fold3. Lantas, bagaimana spesifikasi dan harga Honor Magic V yang ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 1 ini?

Tak hanya menjadi ponsel lipat pertama, Honor Magic V membuat perusahaan asal China ini menjadi vendor pertama yang menghadirkan HP layar lipat canggih di tahun 2022.

Ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 1, rasanya sah-sah saja jika menyebut bahwa Honor Magic V merupakan smartphone lipat dengan spesifikasi tertinggi saat ini. Untuk informasi lebih lengkapnya, berikut ini spesifikasi dan harga Honor Magic V. Check this out!

Baca Juga: Daftar HP Honor Terbaru

Spesifikasi dan Harga Honor Magic V

Spesifikasi Honor Magic V

Sekilas, bentuk dari Honor Magic V mirip seperti Samsung Galaxy Z Fold3. HP lipat canggih ini menggunakan metode lipat ke bagian dalam dengan ukuran layar utama mencapai 7,9 inci.

Aspek rasionya mencapai 10,3 : 9 dengan resolusi mencapai 2.272 x 1.984 piksel dan kerapatan piksel 381 PPI. Layar ini mendukung kecepatan refresh 90Hz. Kecerahan puncaknya berada pada 1000 nit dan memiliki cakupan warna gamut DCI-P3 100%.

Ini juga mendukung warna 10bit dan HDR10+. Selain itu, perangkat ini adalah smartphone lipat pertama di industri dengan sertifikasi IMAX Enhanced dan memiliki efek tampilan yang sangat baik.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy Z Fold3

Sedangkan untuk layar eksternal, ponsel lipat besutan Honor ini mengusung dengan layar OLED berukuran 6,45 inci. Layarnya mendukung resolusi 2.560 x 1.080 dengan kerapatan piksel 431ppi dan rasio layar ke bodi hingga 90%.

Selain itu, layar bagian luarnya juga memiliki jangkauan warna gamut DCI-P3 100%, 1 miliar warna, dan teknologi HDR10+. Berbeda dengan layar bagian dalam, layar bagian luar ini mendukung kecepatan refresh 120Hz.

Selain itu, layar eksternal smartphone lipat Honor pun menggunakan proses kaca nanokristalin melengkung. Smartphone tersebut juga sudah dilapisi teknologi pelindung anti-drop, yang diklaim lebih kuat daripada panel Corning Gorilla Glass biasa.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy Z Flip3

Menemani Snapdragon 8 Gen 1 untuk menangani urusan performa, tersemat juga RAM 12 GB dan opsi memori internal antara 256 GB dan 512 GB.

Sementara baterainya berkapasitas 4.750 mAh dan didukung fast charging 66W. Didukung juga dengan sistem operasi terbaru Android 12 yang dilapisi Magic UI 6.0.

Spesifikasi Harga Prosesor Honor Magic V

Sektor kameranya juga tak kalah menarik. Terbenam tiga kamera 50 MP di bagian belakang. Fungsinya terdiri kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 50 MP dan kamera color spectrum 50 MP.

Sementara kamera depannya 42 MP yang terletak di bagian cover screen dan di atas punch hole yang tertanam di layar utama.

Tersedia tiga pilihan warna, Titanium Silver, Black dan Burnt Orange. Mengenai harga Honor Magic V, ssmartphone ini dijual mulai dari 9.999 yuan atau Rp 22 jutaan untuk varian dasar. Sementara versi 512 GB dibanderol 10.999 atau sekitar Rp 24 jutaan. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0