Hmmm, Seri iPhone 12 Dipastikan Hadir Tanpa Layar 120Hz

Layar 120Hz iPhone 12

Telset.id, Jakarta – Analis terkenal yang biasanya memprediksi perihal strategi dan produk terbaru Apple, Ming-chi Kuo baru saja merilis catatan dari penelitian terbarunya. Ia mengatakan, seluruh model iPhone 12 tidak akan dilengkapi dengan layar 120Hz.

Menurutnya, masa pakai baterai menjadi pertimbangan utama dari Apple selama mengembangkan layar dengan refresh rate tinggi.

Laporan dari Kuo berlawanan dengan rumor yang sebelumnya beredar. Menurut Ross Young, sumber dalam industri Apple, Apple masih belum menemukan driver IC yang cocok untuk menopang layar 120Hz di iPhone 12 Pro.

{Baca juga: Fix! iPhone 12 Pro Hadir Tanpa Layar 120Hz}

Padahal, pihak pemasok yang menangani layar 120Hz mengatakan bahwa panel tersebut sudah aman dan siap untuk diproduksi.

Alih-alih menunggu IC yang tepat, Apple dikatakan malah akan menyematkan layar dengan refresh rate standar alias 60Hz pada iPhone 12 Pro. Perusahaan asal Cupertino ini melakukannya agar peluncuran tidak tertunda.

Dikutip Telset.id dari GSMArena, Rabu (16/9/2020), bagaimanapun Apple sepertinya akan menunggu sampai 2021 untuk menggunakan layar dengan refresh rate berteknologi LTPO agar lebih hemat daya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Kabarnya, layar LTPO lebih hemat daya 5 – 15% dibandingkan panel OLED. Sehingga, akan membantu untuk mengimbangi konsumsi daya yang tinggi dari sektor lainnya.

Berbicara soal spesifikasi layar iPhone 12, Kuo mengatakan bahwa iPhone 12 dan 12 Pro akan mengusung layar 5,4 inci dengan notch berukuran lebih kecil.

Sedangkan model yang lebih besar dengan layar 6,1 inci dan 6,7 inci, tetap memiliki notch dengan ukuran yang sama dengan seri iPhone 11.

Spesifikasi iPhone 12

iPhone 12 dikabarkan bakal ditenagai oleh chip bertenaga Apple A14. Ini sesuai harapan para Apple Fanboy yang menginginkan iPhone terbaru tahun ini disematkan prosesor yang jauh lebih kencang dari iPhone 11.

Spesifikasi iPhone 12 lainnya, Apple akan menyematkan RAM lebih besar ke iPhone model lebih tinggi. RAM 6GB akan hadir di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Sementara RAM 4GB, bakal hadir di iPhone 12 lain.

{Baca juga: [VIDEO] iPhone 12 Dikonfirmasi Usung Fitur LiDAR}

iPhone 12 pun bakal ditopang baterai dengan kapasitas sedikit lebih besar dari perkiraan. Kabarnya, iPhone terbaru ditenagai baterai berkapasitas 2.227 mAh, 12 Max mengusung baterai 2.775mAh, 12 Pro berkapasitas baterai 2.775mAh, dan 12 Pro Max membekali diri dengan baterai 3.687 mAh. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here