HMD Global Rilis Nokia G11 Plus, Baterai Tahan 3 Hari

Telset.id, Jakarta – Beberapa bulan yang lalu, HMD Global telah meluncurkan smartphone Android murahnya Nokia G11. Kini perusahaan menghadirkan varian Nokia G11 Plus yang memiliki spesifikasi baterai 4.000 mAh dan diklaim bisa bertahan sampai 3 hari.

Dilansir Telset dari Gizmochina pada Sabtu (2/7/2022), meskipun ada embel-embel “Plus” di nama variannya, namun sebenarnya tidak ada peningkatan yang signifikan dari HP terbaru Nokia ini.

Nokia G11 Plus memiliki spesifikasi layar HD+ 6,5 inci yang menawarkan resolusi layar 720 x 1600 piksel. Perusahaan tidak mengungkapkan prosesor mana yang dipakai di Nokia G11 Plus. Kemungkinan HP terbaru ini menggunakan SoC Unisoc T606 dengan CPU octa-core 1.6GHz.

Kapasitas RAM dan memori cukup besar. Nokia G11 Plus menggunakan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, dengan slot kartu microSD yang mendukung ekspansi memori penyimpanan hingga 512 GB.

BACA JUGA: 

Di departemen kamera, ponsel asal Finlandia ini memiliki pengaturan kamera ganda di bagian belakang, menampilkan sensor utama 50 MP dan lensa sekunder 2 MP. Di sisi depan, ada kamera selfie 8 MP untuk mengambil foto selfie dan panggilan video.

Nokia G11 Plus menjalankan sistem operasi Android 12 dan perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa perangkat akan menerima peningkatan OS selama 2 tahun dan pembaruan keamanan selama 3 tahun sekali.

Terkait baterai, Nokia G11 Plus didukung oleh baterai 4.000mAh. Meski kapasitasnya tidak terlalu besar, baterai Nokia G11 Plus ini diklaim memiliki daya tahan yang kuat dan mampu bertahan hingga 3 hari dalam sekali pengisian daya.

BACA JUGA: 

Sayangnya tidak dijelaskan secara detail klaim tersebut. Apakah baterai mampu bertahan selama 3 hari ketika smartphone dalam posisi menyala tetapi tidak digunakan, atau ketika dipakai untuk aktivitas sehari-hari termasuk streaming video dan bermain game?

Nokia G11 Plus hadir dalam 2 pilihan warna, yaitu Charcoal Grey dan Lake Blue. Saat ini, perusahaan belum mengungkapkan detail harga, hanya saja ponsel akan dijual di negara-negara tertentu saja. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0