Kangen Masa Lalu, Begini Cara Dapatkan Ringtone Nokia Jadul

Telset.id, Jakarta – Ponsel Nokia pernah berjaya di tahun 90-an hingga awal 2000. Ponsel buatan pabrikan asal Finlandia ini sangat merajai pasar, sehingga pernah dijuliki ponsel sejuta umat. Jika kita flashback ke masa lalu, salah satu yang kadang membuat kita kangen adalah ringtone khas Nokia.

Selain desain ponsel yang unik dan berbeda-beda dan logo booting yang jadi ciri khas ponsel Nokia, orang (terutama yang besar di tahun 90an) pasti tak akan lupa dengan nada dering atau ringtone ponsel Nokia saat itu.

Karenanya kali ini kami akan berikan trik menarik bagi Anda yang kangen dengan hal-hal menarik terkait ponsel Nokia, salah satunya adalah dengan menghadirkan nada dering atau ringtone. Untuk itu, yuk simak cara dapat ringtone Nokia jadul berikut ini!

{Baca Juga: 10 HP Nokia Terbaru, Pilihan Terbaik di Februari 2021}

Cara Download Ringtone Nokia Jadul

Berikut ini langkah-langkah untuk mendapatkan ringtone Nokia jadul:

cara download ringtone nokia jadul

  • Jika sudah, jalankan aplikasinya dan tekan tombol berbentuk tiga garis bertumpuk, kemudian tekan tab Ringtones.

zedge - ringtone nokia jadul

{Baca Juga: Nokia, Merek Smartphone Paling Tepercaya Versi Counterpoint}

  • Selanjutnya, masukkan keyword “Nokia” di bagian kolom pencarian. Otomatis akan muncul hasil pencarian berupa WallpaperRingtone, hingga Notifications. Untuk sekarang, tekan saja tombol Ringtone.

  • Akan muncul daftar ringtone yang bisa Anda dengarkan langsung. Jika sudah memilih ringtone yang sesuai keinginan, tekan ringtone tersebut.

{Baca Juga: Nokia 400 4G jadi Ponsel Pertama dengan OS “Google GAFP”}

  • Tekan tombol berwarna putih, dan pilih opsi Set Ringtone untuk menjadikannya sebagai nada dering utama bagi smartphone.

cara download ringtone nokia jadul

  • Cara ini pun bisa Anda lakukan juga untuk mengatur nada dering untuk notifikasi, alarm, dan lainnya.

Bagaimana mudah kan cara download ringtone Nokia jadul ini? Selamat mengenang masa lalu dengan memasukkan nada dering khas Nokia di smartphone Android Anda! (FHP/HBS)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -