Hilangkan Jack Audio, Samsung Hapus Ejekan ke iPhone

Samsung Galaxy Note 10

Telset.id, Jakarta – Ketika resmi diperkenalkan, Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ ternyata tidak mempunyai headphone jack 3,5mm. Banyak orang bilang, keputusan tersebut terkesan munafik. Pasalnya, Samsung pernah ejek iPhone yang juga menghilangkan jack audio 3,5mm.

Asal tahu saja, pada tahun 2016 lalu, Apple menghilangkan jack audio 3,5mm pada iPhone 7. Ketika itu, Samsung langsung mengolok-olok Apple sambil mengunggulkan kehadiran jack audio pada acara peluncuran Samsung Galaxy Note 7.

Untuk Galaxy Note 8, Samsung merilis iklan sindiran untuk pengguna iPhone yang harus secara bersamaan menggunakan dongle untuk mengisi daya baterai dan memakai headphone kabel guna mendengarkan musik.

{Baca juga: Samsung Galaxy Note 10 Tidak Ada Jack Headphone, Kenapa?}

Belum selesai, saat merilis Galaxy S9, Samsung mengolok-olok kebutuhan dongle untuk iPhone. Ada iklan yang menunjukkan seorang wanita memperhatikan secara serius pengguna Galaxy S9 sedang menonton film di pesawat.

Namun, seperti dikutip Telset.id dari CNET, Jumat (09/08/2019), video-video ejekan itu ternyata tidak lagi bisa ditemukan di akun YouTube resmi milik Samsung. Meski demikian, salinannya masih sangat mudah ditemukan di YouTube.

Samsung merilis Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ pada Rabu (07/08). Galaxy Note 10 punya RAM 8GB atau RAM 12GB untuk model 5G, ROM 256GB atau 512GB, dan baterai 3,500 mAh dengan Fast Charging 25W.

{Baca juga: Ini Dia Fitur-fitur Canggih S Pen Samsung Galaxy Note 10}

Galaxy Note 10+ punya RAM 12GB, ROM 256GB atau 512GB, dengan microSD hingga 1TB, dan baterai 4,300 mAh dengan Super Fast Charging 45W. Keduanya mendukung Fast Wireless Charging dan Reverse Wireless Charging.

Yang menarik, Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ dipersiapkan sebagai smartphone gaming oleh Samsung. Dua ponsel tersebut punya fitur Game Booster untuk meningkatkan performa ponsel saat dipakai untuk bermain game. (SN/FHP)

Sumber: CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here