telset
spot_img

Headset Apple AR Segera Meluncur 2022, Lebih Powerful dari M1!

Telset.id, Jakarta – Apple dilaporkan tengah sibuk menggarap headset AR pertamanya. Headset Apple AR diprediksi akan segera meluncur pada akhir tahun 2022.

Prediksi ini hadir dari Analis ternama, Ming-Chi Kuo. Selain tanggal kehadirannya, Kuo juga menyebutkan bahwa Apple AR akan memiliki performa lebih powerful dari yang diharapkan.

Performa yang bertenaga tersebut merupakan kontribusi dari sektor prosesor, yang disebut Kuo memiliki tenaga yang setara dengan prosesor Apple M1.

Baca Juga: Apple Tampil Dominan di Pasar Smartwatch

Terlebih lagi, ia akan memiliki prosesor kedua yang menangani semua komputasi terkait sensor, misalnya dengan pelacakan mata dan deteksi tatapan mata.

“Kekuatan komputasi sensor secara signifikan lebih tinggi daripada iPhone,” kata Kuo. “Prosesor utama akan memiliki tingkat daya komputasi yang sama dengan Mac. Desain unit manajemen daya (PMU) dari prosesor kelas atas mirip dengan M1 karena memiliki tingkat daya komputasi yang sama.”

Kuo memperkirakan bahwa headset akan menampilkan dua layar mikro-OLED 4K, yang dibuat oleh Sony, yang membutuhkan daya komputasi yang jauh lebih besar daripada iPhone, sehingga membutuhkan prosesor tingkat Mac.

Apple AR Jadi Produk Standalone

Apple AR

Lebih lanjut Kuo mengatakan bahwa headset AR ini akan menjadi perangkat mandiri. Jadi headset augmented reality tersebut tidak akan memiliki ketergantungan kepada iPhone atau MacBook.

Menurut Kuo, ini menjadi keuntungan karena jika perangkat ini bergantung kepada perangkat lainnya, perkembangannya diprediksi akan terhambat.

Baca Juga: Dikira Obat, Wanita Ini Malah Menelan AirPods

“Jika headset AR diposisikan hanya sebagai aksesori untuk Mac atau iPhone, itu tidak akan kondusif untuk pertumbuhan produk,” katanya.

“Headset AR yang bekerja secara independen berarti akan memiliki ekosistemnya sendiri dan memberikan pengalaman pengguna yang paling lengkap dan fleksibel,” jelas Kuo.

Baca Juga: iPhone 12 dan 12 Pro Bermasalah, Apple Berikan Service Gratis

Secara terpisah, bank investasi Morgan Stanley baru-baru ini juga mengklaim bahwa Apple akan segera meluncurkan AR. Mereka juga turut menyarankan klien bahwa bidang AR akan berkembang pesat begitu Apple memasuki pasar. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0