Headphone Tenaga Surya dari Adidas Resmi Dijual di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Setelah diluncurkan di pasar global pada Agustus 2022 lalu, kini konsumen di Indonesia bisa memiliki headphone tenaga surya milik Adidas bernama Adidas RPT-02 SOL.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (23/9/2022), Erajaya Active Lifestyle mengumumkan ketersediaan headphone dengan bertenaga Matahari Adidas RPT-02 SOL di Indonesia tepatnya di gerai online maupun offline Urban Republic.

Menurut CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto alasan membawa Adidas RPT-02 SOL karena sejalan dengan misi Erajaya Active Lifestyle dalam menghadirkan produk yang mendukung gaya hidup aktif dan ramah lingkungan.

“Headphone Adidas RPT-02 SOL kami persembahkan untuk pelanggan yang ingin tetap terhubung atau menikmati hiburan saat berolahraga, tanpa khawatir kehabisan daya berkat teknologi pengisi daya bertenaga surya,” tutur Djohan.

Djohan yakin produk ini akan diterima di masyarakat karena headphone ini dirancang untuk menghadapi tantangan gaya hidup sehari-hari, dan senantiasa aktif tanpa harus khawatir kehabisan daya baterai.

“Kami yakin produk ini juga akan menarik untuk pelanggan yang mendambakan produk yang ramah lingkungan, sekaligus dapat dipakai di berbagai cuaca, berkat sertifikasi IPX4-nya,” ucap Djohan.

BACA JUGA:

Spesifikasi Adidas RPT-02 SOL 

Headphone Adidas Tenaga Surya

Adidas bekerja sama dengan Zound Industries untuk merancang headphone bernama RPT-02 SOL ini. Perangkat yang ramah lingkungan karena dapat diisi dayanya dengan tenaga surya dari Matahari.

Tidak dijelaskan berapa durasi pengisian baterai sampai penuh, apabila menggunakan tenaga surya. Namun, Adidas mengklaim headphone nirkabel ini dklaim mampu bertahan selama 80 jam dalam sekali pengisian.

Kemampuan menyerap cahaya Matahari ini diperoleh karena ikat kepala headphone Adidas tenaga surya terbuat dari bahan yang bernama Powerfoyle. Bahan yang sangat fleksibel buatan perusahaan teknologi surya asal Swedia Exeger.

BACA JUGA:

Bahan Powerfoyle memiliki dua keunggulan, yang pertama dapat melapisi berbagai benda mulai dari dinding rumah, mobil hingga produk elektronik. Kedua bahannya berbeda dari bahan lainnya, yang membutuhkan tenaga surya yang alami dan bersifat konstan.

Jadi pengguna tidak perlu khawatir apabila baterai habis, dan kondisi langit sedang mendung dan tidak ada cahaya Matahari. Sebab, pengguna dapat menggunakan cahaya lampu yang ada di rumah untuk mengisi daya baterai sampai penuh.

Sementara untuk spesifikasi lain tidak ada yang istimewa. Headphone memiliki kontrol bawaan untuk mengubah lagu atau volume, dan ada juga indikator yang membantu menemukan cahaya atau lampu terbaik untuk mengisi daya.

Selain itu terdapat pula port USB-C, yang bisa dipakai untuk pengisian daya menggunakan listrik. Lalu Adidas RPT-02 tidak tahan air, tetapi sudah mengantongi IPX4. Dengan begitu headphone cukup kuat apabila terkena air keringat, tawar hingga air laut ketika dipakai

Headphone RPT-02 SOL bisa didapatkan mulai tanggal 23 September di seluruh gerai Urban Republic, laman e-commerce Eraspace.com, Urban Republic official store di marketplace Tokopedia dan Shopee.

Harga resmi dari Adidas RPT-02 SOL adalah Rp 3.599.000. Pembeli produk ini di Eraspace dan Urban Republic Official Store di Tokopedia berhak menikmati cashback sebesar Rp 200.000. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0