Hasil Potret Berkualitas Pakai Kamera Oppo Reno 10x Lossless Zoom

Oppo Reno 10x Zoom Mark 2

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno 10x Lossless Zoom merupakan salah satu smartphone yang menarik perhatian publik di tahun ini. Smartphone tersebut membawa inovasi baru di sektor kameranya lewat teknologi 10x Lossless Zoom.

Sekadar informasi, Oppo Reno 10x Lossless Zoom memiliki tiga kamera utama dan satu kamera depan berteknologi Pivot Rising Camera 16MP.

Kamera belakang ini masing-masing punya konfigurasi sensor 48MP Sony IMX586 sebagai lensa utama, lensa wide-angle dengan sensor 8MP dan lensa telephoto dengan sensor 13MP.

{Baca juga: Catat! Ini Tanggal Peluncuran Duo Oppo Reno di Indonesia}

Khusus lensa telephoto, Oppo menyematkan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dan memanfaatkan struktur lensa periskop seperti yang terdapat pada kapal selam. Berkat teknologi itu, kamera dapat memperbesar gambar hingga 5x optical-zoom dan 10x hybrid-zoom.

“Lensa telephoto menggunakan konsep seperti periskop di kapal selam. Lensa ini menggunakan metode D-Cut yang dapat mengurangi 13% ruang pada kamera,” jelas PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di acara Oppo Reno 10x Lossless Zoom Experience di Jakarta, Jumat (26/04/2019).

Tim Telset.id sendiri telah mencoba kemampuan kamera yang pertama kali diperkenalkan konsepnya pada acara Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol beberapa waktu lalu. Untuk benar-benar menguji kemampuannya, kami mencobanya di kondisi malam dengan intensitas cahaya yang seadanya. Berikut beberapa fotonya:

Kamera Oppo Reno 10x Lossless Zoom

Sebagian besar foto yang dihasilkan terlihat punya kualitas yang baik. Saat pengambilan dengan 1x zoom atau mode normal menggunakan lensa 48MP, foto punya detail yang baik dengan ketepatan warna yang berkualitas. Itu karena, foto dari lensa 48MP akan dimampatkan oleh sistem menjadi 12MP yang punya kualitas lebih baik.

Sementara saat foto diperbesar 5x hingga 10x, objek pada bar, audio mixer, hingga miniatur yang telah disediakan oleh pihak Oppo masih terlihat dengan sangat baik. Bar misalnya, botol-botol yang dipajang dapat terlihat dengan baik meski cahaya yang menyinarinya terbilang “apa adanya”.

{Baca juga: Bocoran Harga Oppo Reno, Lebih Murah dari Oppo R17 Pro?}

Begitu juga dengan ornamen tombol pada audio mixer, hingga objek mainan pada miniatur masih ditampilkan dengan detail dan warna yang bagus.

Oppo Reno 10x Lossless Zoom sendiri punya layar OLED 6,6 inci beresolusi Full HD+ dengan dukungan sensor sidik jari di dalam layarnya. Digunakan prosesor flagship Qualcomm Snapdragon 855, RAM 6GB/8GB, ROM 128GB/256GB, serta baterai berkapasitas 4,065 mAh dengan VOOC 3.0.

Smartphone ini diprediksi bakal diluncurkan pada akhir Mei atau Juni mendatang di Indonesia. Untuk harganya, kemungkinan smartphone tersebut dibanderol dengan harga antara Oppo R17 Pro yang dihargai Rp 9,9 jutaan dan Oppo Find X yang dibanderol Rp 13,4 jutaan. (FHP)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here