Catat! Ini Tanggal Peluncuran Duo Oppo Reno di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Lossless Zoom dipastikan akan diluncurkan di Indonesia. Namun, belum diketahui kapan persisnya kedua smartphone ini diperkenalkan ke konsumen di Tanah Air.

Untungnya, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto memberikan bocoran soal kapan duo Oppo Reno dirilis resmi di Indonesia.

Menurutnya, Oppo Reno akan diluncurkan pada awal kuartal II-2019 atau sekitar bulan Mei hingga Juni 2019.

{Baca juga: Baru Dirilis, Oppo Reno Langsung “Ngegas” di AnTuTu Benchmark}

“Reno duluan diluncurkan, perkiraan Mei – Juni atau awal kuartal II,” katanya saat ditemui tim Telset.id usai Oppo Reno 10x Lossless Zoom Experience Event di Jakarta, Jumat (26/04/2019).

Sementara untuk Oppo Reno 10x Lossless Zoom, Oppo Indonesia sebenarnya ingin meluncurkan smartphone flagship itu secepat mungkin ke Indonesia. Tapi gara-gara alasan tertentu, hal tersebut tidak mungkin terjadi.

Penyebabnya, Oppo Reno 10x Lossless Zoom baru saja diperkenalkan di China pada pertengahan Mei, sementara secara global baru tanggal 24 April.

Sehingga tidak mungkin pada bulan Mei smartphone ini dirilis di Indonesia karena harus melalui berbagai macam proses, termasuk TKDN.

“Pertengahan Mei di China dijual resmi. Secara global 24 April kemarin, jadi tidak mungkin bulan Mei tiba-tiba ada (di Indonesia). Bisa jadi akhir Mei atau Juni,” jelasnya.

Oppo Reno sendiri merupakan versi standar dengan spesifikasi kelas menengah atas. Smartphone ini mengusung layar berjenis OLED berukuran 6,4 inci beresolusi Full HD+ dengan dukungan sensor sidik jari di dalamnya.

Reno ditopang oleh prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 710, RAM 6GB/8GB, ROM 128GB/256GB, dan baterai berkapasitas 3,765 mAh yang didukung teknologi VOOC 3.0.

Smartphone ini hadir dengan kamera ganda dengan sensor 48MP sebagai lensa utama dan 5 MP. Sementara kamera depannya mengusung pivot rising camera 16 MP.

{Baca juga: Berkualitas! Ini Hasil Foto Malam dari Kamera Oppo Reno}

Sedangkan Reno 10x Lossless Zoom, punya layar OLED 6,6 inci beresolusi Full HD+ dengan dukungan sensor sidik jari di dalam layarnya.

Digunakan prosesor flagship Qualcomm Snapdragon 855, RAM 6GB/8GB, ROM 128GB/256GB, serta baterai berkapasitas 4,065 mAh dengan VOOC 3.0.

Ada tiga kamera belakang di smartphone ini, masing-masing konfigurasinya adalah lensa utama 48MP Sony IMX586, lensa wide-angle 8MP, dan lensa telephoto 13MP yang bisa memperbesar gambar 5x optical-zoom dan 10x hybrid-zoom. (FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Huawei Mate Xs Resmi Diumumkan, Meluncur dengan Kirin 990 5G

Telset.id, Jakarta - Huawei secara resmi mengumumkan smartphone lipat terbarunya, Huawei Mate Xs. Smartphone ini sendiri merupakan versi upgrade...

Berbekal Banyak Fitur Pintar, Honor Magic Earbuds Siap Saingi AirPods

Telset.id, Jakarta - Perangkat True Wireless Stereo (TWS) kian hari kian populer. Dipelopori oleh Apple, kini semakin banyak saja...

Jakarta Diguyur Hujan Semalam Suntuk, Tagar #Banjir Bergema

Telset.id, Jakarta - Hujan mengguyur Jakarta dan sekitarnya semalam suntuk sejak Senin malam (24/02/2020), mengakibatkan banjir di banyak tempat....

Catat! Tanggal Peluncuran Huawei P40 dan P40 Pro Diumumkan

Telset.id, Jakarta - Bos Huawei, Richard Yu mengumumkan tanggal peluncuran smartphone flagship terbaru mereka, Huawei P40 dan Huawei P40 Pro....

Realme X50 Pro Debut, Punya Enam Kamera dan Snapdragon 865

Telset.id, Jakarta - Seri flagship terbaru dari Realme akhirnya meluncur. Adalah Realme X50 Pro yang ditopang spesifikasi kelas atas dan...
- Advertisement -