Gizmo

Beredar Hasil Benchmark AnTuTu iPhone 13, Kencang Banget!

Helmi Reinaldi
Share

Telset.id, Jakarta – iPhone 13 series dipersenjatai dengan chipset baru A15 Bionic yang diklaim Apple sebagai prosesor HP paling cepat saat ini. Pastinya banyak yang penasaran dengan hasil benchmark AnTuTu dari iPhone 13.

Sedikit informasi, meski sekilas terlihat sama, ternyata terdapat perbedaan antara chipset yang digunakan iPhone 13 dan iPhone 13 Pro. iPhone 13 dan iPhone 13 Mini memiliki GPU 4-core, sementara iPhone 13 Pro dan Pro Max mengusung 5-core.

Buat Anda yang penasaran dengan gambaran kinerja dan performanya, Apple telah melakukan pengujian pada unit yang disebut “iPhone 14.2”. Dilansir dari GSMArena, Jumat (17/9/2021), smartphone tersebut diprediksi sebagai iPhone 13 Pro.

{Baca Juga: 7 Fitur Unggulan iPhone 13: Chipset Baru Hingga Anti Air dan Debu}

Pada hasil benchmark AnTuTu dari iPhone 13 Pro, terlihat juga RAM berkapasitas 6 GB dan juga memori penyimpanan dengan luas 1 TB.

Hasil AnTuTu Benchmark iPhone 13 Pro

Chipset A15 Bionic diklaim 50% lebih ngebut dibanding smartphone flagship terkini yang digunakan para pesaingnya. Sedangkan GPU empat inti digadang lebih baik 30% dari pesaing.

Berdasarkan pengujian, hasil benchmark AnTuTu iPhone 13 Pro mencapai hampir hampir 840.000 poin. Skor benchmark ini tentu jauh lebih cepat dari model sebelumnya.

Berikut perbandingan langsung iPhone 12 Pro vs 13 Pro. Peningkatan kecepatan GPU adalah sekitar 19%, tidak buruk tetapi tidak juga terlalu besar mengingat arsitektur yang direvisi dan satu inti tambahan.

Perbandingan iPhone 13 Pro dan iPhone 12 Pro

Sementara pada bagian CPU menunjukkan lompatan serupa dalam kinerja (17%) Skor AnTuTu pertama dari iPhone 13 Pro menunjukkan CPU, GPU, dan memori yang lebih cepat daripada 12 Pro

Pada tes memori membawa peningkatan terbesar sebanyak 44%. Namun, kapasitas penyimpanan baru sebesar 1 TB pasti memiliki efek positif di sini. Sebab penggunaan SSD juga memiliki kinerja yang jauh lebih cepat.

{Baca Juga: Tidak Ada Upgrade, RAM iPhone 13 Sama dengan iPhone 12}

Mungkin RAM juga menjadi lebih cepat, tetapi Apple tidak pernah mengumumkan detailnya kepada publik. Hanya saja, tim Apple Xcode berhasil menemukan bahwa iPhone 13 Pro mengusung RAM 6 GB, kapasitas RAM yang sama dengan iPhone 12 Pro.

Besaran RAM yang ditemukan tim Apple Xcode sesuai dengan apa yang ditampilkan dari hasil benchmark AnTuTu. Sehingga kemungkinan besar data tersebut benar adanya. (HR/MF)

Leave a Comment