Gak Laku, Apple Kurangi Produksi iPhone 12 Mini

Telset.id, Jakarta – Kepopuleran iPhone 12 Mini rupanya hanya sementara saja. Pasalnya, Apple merasakan kalau iPhone 12 Mini tak laku, sehingga memutuskan untuk mengurangi produksi perangkat dengan harga murah tersebut.

Ya, Apple sepertinya menyadari bahwa popularitas “iPhone murah” mereka hanya terjadi pada saat awal peluncuran. Kali pertama dirilis, iPhone 12 Mini dipuji-puji karena berukuran kecil, harga terjangkau, dan berspesifikasi lumayan.

Namun, secara realita, para pelanggan lebih memilih perangkat lain. Sedemikian rupa sehingga tampaknya, Apple mengurangi produksi iPhone dengan layar berukuran 5,4 inci itu. Laporan mengklaim bahwa Apple telah memangkas produksi sekitar 2 juta unit.

Menurut Ubergizmo, seperti dikutip Telset, Jumat (22/1/2021), Apple kabarnya malah mengalihkan produksi dua juta unit ke iPhone 12 Pro. Apple mengindikasikan bahwa penjualan iPhone 12 Pro jauh lebih lebih baik.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Berdasaran catatan, iPhone tersebut hanya menyumbang enam persen dari total penjualan jajaran iPhone 12 yang diluncurkan pada tahun lalu. Catatan agak suram itu menunjukkan bahwa mungkin Apple telah sedikit meleset dari sasaran.

Sebelumnya, Consumer Intelligence Research Partners mengungkap bahwa penjualan iPhone 12 Mini sejak rilis ternyata kurang bagus. Selama Oktober dan November 2020, model ini tampaknya paling disukai pengguna.

Consumer Intelligence Research Partners menguraikan, iPhone 12 menyumbang 27 persen dari total penjualan seri iPhone keluaran 2020. Lain hal, 12 Mini hanya bisa menyumbang enam persen penjualan atau yang paling rendah.

Josh Lowitz, CIRP Partner dan Co-Founder coba mengemukakan pendapat. Katanya, satu alasan kenapa penjualan iPhone terjangkau itu tidak sesuai harapan adalah peluncuran iPhone SE, yang tidak hanya lebih kecil tetapi juga murah.

{Baca juga: Penjualan iPhone 12 Mini Tak Sesuai Harapan Apple}

Meskipun demikian, beberapa pengguna sempat mengeluhkan masa pakai baterai iPhone terswbut yang cukup pendek. Selain itu, seri iPhone yang dibanderol dengan harga murah ini mengalami masalah input layar ketika pengguna memasangkannya dengan casing.

Keluhan mereka kemudian memengaruhi keputusan calon pembeli lain yang membuat iPhone 12 Mini tak laku. (SN/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -