telset

Penjualan iPhone 12 Mini Tak Sesuai Harapan Apple

Telset.id, Jakarta – Ketika Apple mengumumkan jajaran iPhone 12, banyak ulasan awal memuji iPhone 12 Mini dengan layar 5,4 inci. Apalagi, harganya relatif terjangkau dibanding model lainnya.

Namun, seperti dikutip Telset dari Ubergizmo, Kamis (7/1/2021), menurut data terbaru dari Consumer Intelligence Research Partners, penjualan model iPhone Mini sejak rilis ternyata kurang bagus.

Data menunjukkan, jajaran iPhone 12 menyumbang 76 persen penjualan iPhone di Amerika Serikat pada Oktober dan November 2020. Model dasar iPhone 12 tampaknya menjadi yang paling disukai pengguna.

Consumer Intelligence Research Partners menyebut, iPhone 12 menyumbang 27 persen dari total penjualan seri iPhone terbaru. Lain hal, iPhone 12 Mini hanya bisa menyumbang enam persen dari penjualan saja.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Josh Lowitz, CIRP Partner dan Co-Founder berpendapat bahwa satu alasan kenapa penjualan iPhone 12 Mini tidak sesuai harapan adalah peluncuran iPhone SE, yang tidak hanya lebih kecil tetapi juga murah.

Meskipun demikian, beberapa pengguna sempat mengeluhkan masa pakai baterai iPhone 12 Mini yang cukup pendek. Keluhan mereka kemudian memengaruhi keputusan calon pembeli lain.

Selain soal baterai, menurut berbagai laporan pengguna, saat iPhone 12 Mini memakai aksesoris casing dan/atau pelindung layar, layar sentuh akan berhenti berfungsi atau terkadang mengalami error.

Tidak jelas apa penyebab pasti permasalahan itu. Beberapa pengguna berspekulasi bahwa persoalan tersebut muncul karena casing mengisolasi iPhone 12 Mini sehingga mencegah sistem mendaftarkan input sentuh.

Ya, beberapa waktu muncul berbagai laporan yang menyebutkan bahwa layar model Mini tersebut akan mengalami error hingga berhenti berfungsi saat memakai aksesoris casing dan/atau pelindung layar.

{Baca juga: Masalah Baru, iPhone 12 Mini Bakal Error Saat Pakai Casing}

Alhasil, para pengguna tidak dapat mendaftarkan input sentuh ke layar perangkat. Menurut laporan, melepas casing dan pelindung layar akan menyelesaikan masalah. Masalah juga beres ketika hanya casing atau pelindung layar dilepas.

Tidak jelas apa penyebab pasti permasalahan itu. Beberapa pengguna berspekulasi bahwa persoalan tersebut muncul karena casing mengisolasi ponsel sehingga mencegah sistem mendaftarkan input sentuh.

Beberapa pengguna juga berspekulasi, jika menyentuh casing sambil menyentuh perangkat akan otomatis mendaftarkan input. Kalau persoalannya adalah perangkat keras, Apple tidak punya pilihan selain mengganti unit. (SN/MF)

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0