Harga Xbox Seri S di India Naik, Bagaimana di Indonesia?

Telset.id, Jakarta – Harga Xbox seri S bakal naik per 30 Juni 2022 di India. Secara persentase, harga Xbox seri S akan mengalami kenaikan enam persen dibandingkan harga sebelumnya. Bagaimana dengan di Indonesia?

Di India, Xbox seri S akan dijual Rp 7 jutaan dari sebelumnya Rp 6,5 juta. Selain konsol game, harga Wireless Controller Xbox di seri S/X juga naik hampir empat persen.

Harga Wireless Controller Xbox di seri S/X sebelumnya dibanderol Rs. 5.390 atau sekitar Rp 10,2 jutaan, naik menjadi Rs 5.590 atau Rp 10,6 jutaan. Wireless Headset Xbox juga naik lima persen, dari Rs. 8.990 (Rp 17 jutaan) naik menjadi Rp. 9.490 (Rp 18 jutaan)

Namun begitu, seperti Telset kutip dari Gadgets360, belum ada informasi kenaikan harga untuk Xbox seri X.

Sumber internal bernama Rishi Alwani menyampaikan kabar tentang revisi harga di seluruh jajaran perangkat keras Xbox di India. Microsoft belum memberi konfirmasi.

Ada spekulasi yang menyebut bahwa satu faktor yang memengaruhi kenaikan banderol Xbox seri S adalah pelemahan kurs mata uang India terhadap dolar Amerika Serikat.

Sejak peluncuran Xbox seri S/X pada November 2020, 1 USD telah berubah dari setara Rs 74 menjadi Rs 78. Dengan kata lain, ada kenaikan lima persen kurs USD ke rupee.

BACA JUGA:

Jika memang itu alasannya, perusahaan lain kemungkinan besar bakal ikut menaikkan harga produk. Maklum, inflasi global telah mengerek harga kebutuhan sehari-hari.

Konsol permainan video mungkin merupakan barang mewah. Tapi,  bagaimanapun, konsumen tetap akan terjepit. Apalagi, pemulihan dampak pandemi belum tampak.

Mulai 30 Juni 2022 mendatang, Xbox seri S akan berharga Rs 36.990 atau Rp 7 jutaan. Lalu, Wireless Controller Xbox bakal berbanderol Rs 5.590 atau lebih kurang Rp 1 juta.

Xbox Wireless Headset pun naik harga, yakni menjadi Rs 9.490 atau Rp 1,8 jutaan di India. Hal serupa berpotensi terjadi di Indonesia meskipun belum ada konfirmasi resmi hingga tulisan ini dibuat. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0