Banyak Teknologi Baru, Harga Galaxy S10 “Cuma” Rp 14 Juta

Telset.id, Jakarta – Trio Samsung Galaxy S10 resmi melenggang di ajang “Galaxy Unpacked 2019” di San Francisco, Amerika Serikat. Ketiganya diberikan sentuhan teknologi berbeda, yang membuat Samsung Galaxy S10, Galaxy S10+, dan Galaxy S10e memiliki beragam teknologi baru di dalamnya. Lantas, berapa harga Galaxy S10?

Samsung Galaxy S10 mengusung layar dengan teknologi Dynamic AMOLED dan beresolusi Quad HD+ dengan ukuran 6,1 inci untuk S10 standar, 6,4 inci untuk S10+ dan 5,8 inci untuk S10e. Samsung menjamin kualitas layar smartphone flagship terbarunya itu, karena didukung oleh teknologi HDR10+.

Khusus untuk S10 standar dan S10+, perusahaan asal Korea Selatan ini menggunakan layar yang melengkung di sisi kiri dan kanannya.

{Baca juga: Trio Samsung Galaxy S10 Resmi Diperkenalkan}

Selain itu, kedua smartphone ini pun sudah mendukung teknologi keamanan bernama Ultrasonic Fingerprint yang ditanamkan di bawah layarnya. Teknologi itu dibantu oleh sistem Anti Spoofing, untuk mengamankan smartphone pengguna dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Terdapat teknologi Ultrasonic Fingerprint, yang jadi pertama di dunia. Sensor ini bisa mengenali sidik jari, meski di dalam kondisi yang ekstrem,” kata Suzanne De Silva, Director of Product Marketing Samsung.

Di sektor dapur pacu, Samsung menyematkan prosesor yang sama untuk ketiganya, yakni Snapdragon 855 atau Samsung Exynos terbaru. Dibekali juga dengan RAM 8 GB dan 12 GB, dan ROM 128 GB, 512 GB, dan 1 TB khusus untuk Galaxy S10+ yang dapat ditambah dengan micro SD.

{Baca juga: Resmi! Samsung Galaxy Fold Diluncurkan dengan Dua Layar}

“Kami memberikan dukungan microSD, yang membuatnya bisa memiliki storage sebesar 1,5 TB,” jelas Drew Blackard, Senior Director of Product Marketing Samsung.

Smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang berbeda-beda. Galaxy S10 ditopang oleh baterai berkapasitas 3,400 mAh, Galaxy S10+ punya baterai sebesar 4,100 mAh dan Galaxy S10e disematkan baterai kecil berkapasitas 3,100 mAh. Baterai tersebut didukung juga oleh teknologi wireless charging dengan kecepatan 36% lebih baik dari ser sebelumnya.

“S10 dapat berfungsi sebagai wireless charging pad. Itu membuktikan bahwa S10 menjadi smartphone powerful dan juga pintar,” klaim Drew.

Setelah “bereksperimen” dengan memberikan 3 kamera untuk Galaxy A7 (2018), Samsung membawa teknologi ini untuk seri flagship. Galaxy S10 dan S10+ punya kamera masing-masing 12 MP lensa wide, 12 MP lensa telephoto, dan 16 MP lensa ultra-wide 123 derajat.

{Baca juga: Harga Samsung Galaxy Fold Nyaris Rp 30 Juta!}

Sedangkan untuk kamera depannya, Galaxy S10 punya satu kamera dengan resolusi 10 MP lensa wide. Lalu S10+, dibekali kamera ganda dengan resolusi masing-masing 10 MP lensa wide dan 8 MP lensa RGB depth.

“S10 jadi smartphone pertama yang bisa merekam video dengan HDR10+,” ujar Suzanne.

Kamera ini memberikan hasil ‘What You See is What You Get’,” tambahnya.

Lalu untuk S10e, tetap menerapkan kamera ganda di bagian belakangnya yang memadukan konfigurasi lensa wide dengan lensa ultra-wide. Sama dengan S10, smartphone ini juga memiliki satu kamera dengan lensa wide.

“Kamera didukung oleh AI Camera yang bisa mengenali lebih dari 30 kategori foto untuk membantu Anda mengambil foto terbaik di berbagai kondisi,” ujar Suzanne.

Dengan serangkaian teknologi itu, Samsung mematok harga Galaxy S10 di angka USD 899 atau Rp 12,6 jutaan. Sedangkan harga Galaxy S10+, mencapai USD 999 atau Rp 14 jutaan.

Sementara harga Galaxy S10e “hanya” USD 749 atau Rp 10,5 jutaan. Ketiganya akan tersedia pada 8 Maret mendatang. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0