telset

Harga Rp 2,7 Jutaan, Ini 5 Keunggulan Huawei Watch GT 2

Telset.id, Jakarta – Suksesor Huawei Watch GT telah diluncurkan ke Indonesia. Di sini, Huawei mematok harga Huawei Watch GT 2 mulai dari Rp 2,7 jutaan untuk model Sporty dan Rp 2,9 jutaan untuk model Classic. Pertanyaannya, apa saja keunggulan yang ditawarkan smartwatch ini kepada penggunanya?

Menurut Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng, smartwatch ini mengandalkan dua keunggulan utama sebagai daya tariknya, yakni desain dan spesifikasi premium, serta daya tahan baterai hingga 14 hari.

“Skenario digital bukan cuma di smartphone saja, tapi produk lainnya. Wearable misalnya, seperti Huawei Watch GT 2,” ucapnya, di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

{Baca juga: Huawei Watch GT 2 Dirilis, Baterainya Bisa Tahan 2 Minggu}

Namun, tim Telset.id setidaknya menemukan 5 keunggulan dari Huawei Watch GT 2. Apa saja keunggulannya? Berikut ulasannya.

Desain Premium

Huawei Watch GT 2

Ucapan Khing Seng memang benar adanya. Sebab, smartphone ini telah dirncang dan dikemas dengan desain premium, mulai dari body sampai strap-nya.

Watch GT 2 mengusung layar OLED berukuran 1,39 inci beresolusi HD. Layarnya sendiri dilapisi oleh 3D Glass, dan dikemas dengan desain Uni Piece.

Desain itu lah yang membuatnya tampak premium. Pasalnya, layar terlihat menyatu dengan bezel, ditambah lagi dengan hadirnya mode Always On untuk smartwatch ini.

Huawei memberikan tiga pilihan warna pada Watch GT 2, yaitu Matte Black, Sunset Orange, dan Pebbel Brown. Tiga warna ini memiliki kesan berbeda, Black dan Orange punya kesan sporty, sedangkan Brown memberikan kesan classic.

Sementara untuk strap, pabrikan asal China ini memberikan strap berkualitas yang ringan dan tipis, serta tidak akan membuat kulit mudah iritasi.

Ditenagai Kirin A1

Huawei Watch GT 2

Huawei Watch GT 2 menjadi smartwatch pertama Huawei yang ditopang oleh prosesor Kiirn A1. Menurut Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono, prosesor itu memberikan efisiensi daya lebih baik dari generasi sebelumnya.

{Baca juga: Tanpa Google, Huawei Mate 30 Series akan Masuk Indonesia}

Ditambah lagi dengan adanya RAM 32MB dan memori penyimpanan sampai 4GB. Edy mengatakan, memori sebesar itu mampu menampung sampai 500 lagu yang bisa didengarkan melalui headset Bluetooth.

Baterai Tahan 2 Minggu

Huawei Watch GT 2

Keunggulan utama Huawei Watch GT 2 adalah baterai 455 mAh yang bisa bertahan sampai 2 minggu. Edy mengatakan, daya tahan itu bisa dicapai, meskipun smartwatch terkoneksi ke smartphone melalui Bluetooth.

Asalkan, fitur yang digunakan adalah fitur normal, bukan menggunakan fitur GPS Tracking secara terus menerus. Baterai tersebut juga bisa menopang smartwatch selama 30 jam untuk GPS Tracking, sampai memutar musik sampai 24 jam.

Punya Speaker dan Mikrofon

Huawei Watch GT 2

Smartwatch ini telah disematkan speaker dan mikrofon di dalamnya. Gunanya, pengguna bisa melakukan panggilan langsung, dengan jarak Bluetooth maksimal 150 meter.

Nah, untuk daya tahan panggilan telepon, Edy mengatakan kalau Huawei Watch GT 2 bisa dipakai untuk telepon via Bluetooth hingga 10 jam non stop.

Fitur Lengkap

Huawei Watch GT 2

Ada berbagai fitur andalan pada smartwatch ini. Seperti TruSleep 2.0 yang mampu mendeteksi tipe gangguan tidur penggunanya.

{Baca juga: Spek Setara P30 Pro, Harga Huawei Nova 5T Cuma Rp 6,8 Juta}

Kemudian, TruRelax yang memungkinkan smartwatch untuk membaca tingkatan stress penggunanya. Lalu, ada TruSeen 3.5 yang mampu memantau detak jantung pengguna secara simultan selama 24 jam.

Menariknya, seluruh fitur itu mampu memberikan saran hingga peringatan kepada pengguna. Misalnya, ketika detak jantung tidak wajar ketika TruSeen 3.5 aktif, maka pengguna akan mendapatkan peringatan langsung via notifikasi. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0