Sony Masih Kerjakan Kompatibilitas Mundur PS5 dengan PS4  

Telset.id, Jakarta  – Sony baru saja mengumumkan dan mengkonfirmasi tanggal rilis Sony PlayStation 5 (PS 5) untuk musim liburan tahun 2020. Masalahnya, dengan peningkatan konsol, permainan lawas di konsol sebelumnya akan usang.

Microsoft pernah memperkenalkan kompatibilitas backwards dan sekarang sepertinya Sony mengikuti jejak mereka. Menurut laporan Famitsu, Sony masih berupaya memastikan kompatibilitas PS 5 bisa 100 persen dengan PS4.

{Baca juga: Bos Sony: Performa PlayStation 5 Lebih Cepat dari PS4 Pro}

Ketika ditanya tentang kompatibilitas backwards, Sony mengatakan  bahwa tim pengembangan saat ini sedang bekerja keras untuk membuat kompatibilitas mundur 100 persen dengan PS4. Sony akan memberi informasi lebih lanjut.

Menurut laporan Ubergizmo, gagasan kompatibilitas mundur awalnya terungkap awal tahun ini dalam sebuah artikel oleh WIRED, di mana Sony mengkonfirmasi bahwa PS5 akan kompatibel dengan PS4.

Namun, fitur ini tidak disebutkan dalam pengumuman terbaru Sony sehingga membuat beberapa orang bertanya-tanya apakah dapat hadir saat peluncuran atau menyusul melalui pembaruan perangkat lunak.

{Baca juga: Sampai Maret 2019, Sony Klaim Jual 4,2 PlayStation VR}

Sony memiliki waktu lebih dari satu tahun sebelum merilis PS5. Artinya, ada banyak waktu bagi mereka untuk mengerjakan fitur tersebut. Para gamer pun menyatakan tak sabar menunggu kabar dari Sony. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0