Spek Setara P30 Pro, Harga Huawei Nova 5T Cuma Rp 6,8 Juta

Telset.id, Jakarta – Huawei Nova 5T resmi diluncurkan di Indonesia. Smartphone ini mengusung dapur pacu seperti smartphone flagship Huawei, seperti Huawei Mate 20 Series dan Huawei P30 Series. Dengan keunggulan tersebut, lantas berapa harga Huawei Nova 5T di Indonesia?

Ini adalah untuk pengguna young customer yang smart, membutuhkan produk berkualitas, spesifikasi kelas atas, dan kamera terbaik,” ujar Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng.

Huawei Nova 5T mengusung layar berukuran 6,26 inci beresolusi Full HD+. Terdapat lubang di sudut kiri atas layarnya sebagai tempat bagi kamera depan. Huawei menyebutnya sebagai Punch FullView.

{Baca juga: Huawei Nova 5T Dirilis di Indonesia, Spek Sekelas P30 Series}

Berkat desain tersebut, rasio layar Nova 5T terhadap body terbilang besar, tepatnya 91,7%. Selain itu, kualitas layarnya terbilang tinggi dengan color gamut mencapai 96%.

Huawei Nova 5T punya dua opsi warna pada body-nya, yakni Crush Blue dan Midsummer Purple. Dijelaskan Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono, warna Midsummer Purple merupakan warna limited edition dengan adanya logo Nova di hampir seluruh body-nya.

Yang menarik dari desain Nova 5T adalah, adanya sensor sidik jari di sisi kanan smartphone. Letak sensor sidik jari itu mengingatkan kita kepada seri Sony Xperia.

Di sektor spesifikasinya, Nova 5T mengusung dapur pacu yang serupa dengan seri smartphone flagship Huawei. Smartphone ini ditenagai oleh SoC Kirin 980 (7nm) yang didukung oleh Dual NPU.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro}

Dikombinasikan juga dengan RAM 8GB, storage 128GB, baterai 3,750 mAh dengan dukungan Huawei SuperCharge 22,5W, dan NFC. Dijelaskan Edy, kemampuan SuperCharge di Nova 5T membuat baterai bisa terisi 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

“Ada sistem bernama EROFS yang meningkatkan kecepatan read-speed file sebesar 20%. Dan, disematkan juga GPU Turbo,” jelasnya.

Untuk kamera, smartphone ini punya empat kamera belakang. Konfigurasinya adalah 48MP lensa utama dengan sensor Sony aperture f/1.8, lensa ultra-wide 16MP, lensa depth 2MP dan lensa makro 2MP.

Edy mengatakan, lensa utama dan lensa wide mendukung fitur Night Mode sekelas P30 Series. Pasalnya, Night Mode ini didukung oleh fitur 4 in 1 Light Fusion dan kemampuan ISO hingga 102400.

Night mode dibandingkan iPhone XS jauh lebih terang. ISO 5T sampai 102400 dan sudah setara kamera profesional. Biasanya smartphone hanya di bawah 6400 ISO,” klaim Edy.

{Baca juga: Mengenal Kemampuan “Kamera Leica” di Huawei Mate 30 Pro}

Sementara untuk kamera depannya, ada lensa 32MP yang didukung oleh fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) dan Beautify yang mampu mengenali dan menyesuaikan tone warna dan detail dari wajah penggunanya.

Huawei akan menggelar pre-order Nova 5T pada 26 September sampai 2 Oktober mendatang. Untuk harganya, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 6,8 jutaan.

“Ada berbagai bonus bagi konsumen yang melakukan pre-order, seperti Huawei Band 3, Huawei FreeLace, dan Huawei SuperCharge Car Charger senilai Rp 2,6 juta,” pungkas Khing Seng. (FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -