Redmi 9 Resmi Tiba di Indonesia, Harganya Menggoda

Harga redmi 9

Telset.id, Jakarta – Redmi 9 akhirnya secara resmi diperkenalkan untuk konsumen yang ada di Indonesia. Xiaomi menjuluki Redmi 9 sebagai “Jawaranya Quad Camera”. Kira-kira, berapa ya harga Redmi 9?

Tagline “Jawaranya Quad Camera” jelas merujuk pada fitur quad camera yang ditanamkan pada Redmi 9. Xiaomi ingin semua kalangan bisa menikmati teknologi ini, meski pada smartphone yang berharga terjangkau.

”Dengan quad kamera Anda bisa lebih kreatif. Dan misi dar Redmi adalah kami ingin semua orang dapat menikmati teknologi ini,” jelas Alvin Tse, Country Manager Xiaomi Indonesia disela acara launching Redmi 9, Selasa (14/7/2020).

{Baca juga: Redmi 9: Spesifikasi Menggiurkan Berkat MediaTek Helio G80}

Redmi 9 mengandalkan komposisi kamera utama 13 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera makro 5 MP, dan depth sensor 2 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP.

Melengkapi keempat kameranya, Xiaomi juga turut menyertakan dua fitur terbaru seperti palm Shutter dan Kaleidoscope Video. Kedua fitur ini bakal memudahkan dan membuat pengguna menjadi lebih kreatif.

Tak cuma itu saja, dari segi layar pun Redmi 9 menawarkan bentang 6,53 inci yang lebih besar. Resolusinya juga sudah Full HD+.

”Redmi 9 kali ini memiliki layar yang lebih besar dan juga lebih bergaya. Layar yang lebih besar memberikan pengalaman yang lebih imersif,” sambung Alvin.

Layar smartphone ini juga sudah mengantongi sertifikasi rendah cahaya biru TUV Rheinland dan dilengkapi fitur Reading Mode 2.0. Kedua fitur ini memungkinkan mata pengguna lebih nyaman ketika menggunakan smartphone dalam durasi yang lama.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Sektor dapur pacu juga menjadi salah satu bagian yang diunggulkan dari Redmi 9. Ponsel pintar ini dipersenjatai chipset gaming baru dari MediaTek yakni Helio G80.

”Sangat penting bagi pengguna Redmi 9 untuk memiliki pengalama yang halus dan lancar. Untuk itu, kami telah membekalinya dengan Helio G80 yang sangat handal, khususnya bagi para gamers,” ujar Alvin.

Alvin juga sempat memamerkan hasil benchmark Redmi 9 dengan menggunakan aplikasi AnTuTu. Smartphone tersebut diklaim mampu meraih skor 199.082.

Chipset Helio G80 dipadukan dengan RAM hingga 4 GB dan memori internal hingga 64 GB. Tersedia juga slot memori eksternal yang mampu menampung microSD hingga 512 GB.

Sebagai sumber daya, Redmi 9 ditenagai baterai dengan kapasitas 5.020 mAh. Didukung juga dengan pengisian daya cepat 18W.

{Baca Juga: Fitur Unik Ini Bikin Speaker Redmi Note 9 Bebas Debu}

Masuk ke bagian harga Redmi 9, smartphone dilepas ke pasaran dengan bandrol harga yang cukup menarik. Penjualan perdana akan dilakukan pada 15 Juli 2020 pukul 13:00 WIB di Shopee, Mi.com, dan Mi Store.

Untuk varian RAM 3 GB dan internal 32 GB dijual dengan harga Rp 1.749.000. Sementara untuk RAM 4 GB dan internal 64 GB dihargai Rp 1.749.000. (HR/HBS)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here