PS5 Bisa Dipesan Mulai Desember, Harga Rp 7,2 Jutaan

Harga PS5 Indonesia
PlayStation 5. (Cnet)

Telset.id, Jakarta – Akhirnya pihak Sony resmi mengumumkan tanggal peluncuran dan harga PlayStation 5 atau PS5 di Indonesia. Rencananya, konsol terbaru ini akan mulai tersedia di Tanah Air pada tanggal 22 Januari 2021.

Seperti yang kita ketahui bersama, konsol game generasi baru dari Sony hadir dalam dua varian yang berbeda. Versi pertama memiliki drive disk Blu-ray dan varian kedua yaitu Digital Edition, alias tidak lagi memakai kaset Blu-ray.

PS5 dengan drive disk akan dijual di Indonesia dengan harga resmi Rp 8.799.000. Sementara untuk Digital Edition, bakal dilego dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 7.299.000.

Sesi pre order PlayStation 5 di Indonesia akan dimulai pada tanggal 18 Desember 2020 mendatang. Pemesanan bisa dilakukan baik secara online dan offline di toko ritel resmi yang ditunjuk oleh Sony.

{Baca Juga: Konsol PS5 Bisa Streaming Netflix dan Disney Plus}

Rilisnya PS5 nanti juga akan disertai dengan judul game-game terbaru. Mulai dari Call of Duty Black Ops Cold War, Demon’s Souls dan Marvel’s Spider Man: Miles Morales. Game ini akan dijual dengan harga mulai dari Rp 729.000 hingga Rp 1.029.000.

Spesifikasi PS5 di Indonesia

Spesifikasi PS5 Indonesia

PS5 menjadi konsol game yang bisa dibilang paling powerful saat ini. Sony menyematkan spesifikasi kelas atas pada konsol PlayStation 5.

Konsol next gen tersebut dipersenjatai dengan CPU AMD Zen 2, yang menawarkan kecepatan 3,5 GHz. Pengolahan grafisnya mengandalkan GPU AMD RDNA 2 berkekuatan 10.28 Tera Flops pada 2,23 GHz.

Guna mendukung kinerjanya, Sony membenamkan RAM berjenis GDDR6 dengan kapasitas 16 GB. Memori penyimpanannya sudah menggunakan SSD NVME dengan kapasitas 825 GB. Penggunaan teknologi SSD tersebut tentu menjanjikan loading yang jauh lebih cepat.

Terkait kecepatan loading dari PS5 ini sudah dibuktikan pada game Spider Man. Jika sebelumnya pada PS4 membutuhkan loading sekitar 8 detik, kini game yang sama di PS5 hanya perlu satu detik saja.

{Baca Juga: Mengintip Daftar Game PS5, dari Spider-Man Hingga Pragmata!}

Selain itu, PS5 juga memiliki dukungan USB hard drive. Opsi penyimpanan ini ditujukan bagi game-game PS4 yang memang sudah bisa dipastikan dapat dimainkan di PS5.

Meski memastikan bahwa game PS4 bisa dimainkan di PlayStation 5 berkat fitur backward compatibility, masih ada 10 judul game PS4 yang nantinya sama sekali tidak bisa dimainkan di PS5. Belum diketahui apa alasan game PS4 tersebut tidak bisa dimainkan di PS5.

Perusahaan teknologi asal Jepang tersebut juga menjanjikan bahwa PS5 sudah mendukung grafik game 8K dan 4K di 120 Hz. Sehingga suguhan gambarnya dijamin akan sangat memanjakan mata.

Aksesoris Pendukung

Aksesoris PlayStation 5 Indonesia

Untuk memberikan pengalaman yang lebih imersif pada pengguna, Sony juga menyertakan beragam aksesoris pendukung pada PS5. Aksesoris ini nantinya juga akan tersedia dan dapat dibeli oleh konsumen di Indonesia.

{Baca Juga: Ini Dia Aksesoris Canggih yang Jadi Pendukung PS5}

Aksesoris PS5 ini terdiri dari: DualSense Wireless Controller, headset wireless Pulse 3D, kamera HD, Media Remote dan Dual Sense Charging Station.

Berikut ini detail harga dari aksesoris PS5:

  • DualSense Wireless Controller (standalone) – Rp 1.269.000
  • Headset nirkabel Pulse 3D – dengan dukungan audio 3D dan mikrofon peredam bising ganda Rp 1.699.000
  • Kamera HD – dengan lensa ganda 1080p bagi para gamer untuk menyiarkan diri mereka sendiri bersama dengan momen gameplay – Rp 999.000
  • Media Remote – untuk menavigasi film dan layanan streaming dengan mudah – Rp 499.000
  • DualSense Charging Station untuk mengisi daya DualSense Wireless Controller secara nirkabel – Rp 499.000

(HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here