Ini Dia Aksesoris Canggih yang Jadi Pendukung PS5

Aksesoris PS5

Telset.id – Sony telah resmi mengumumkan konsol game terbarunya, yakni Playstation 5, melalui sebuah event yang digelar secara live streaming beberapa hari lalu. Bersamaan dengan diumumkannya PS5, Sony juga mengumumkan kehadiran aksesoris yang akan mendukung konsol game tersebut.

Setidaknya ada empat aksesoris Playstation 5 yang bakal dihadirkan oleh Sony, mulai dari kamera, headset hingga remote.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah aksesoris yang akan hadir pada perangkat Sony Playstation 5.

{Baca Juga: Mengintip Daftar Game PS5, dari Spider-Man Hingga Pragmata!}

HD Camera

Sony menyediakan aksesoris berupa HD Camera untuk perangkat Playstation 5 (PS5). HD Camera yang dihadirkan perusahaan kali ini membawa dua sensor dengan resolusi 1080p, menggantikan generasi sebelumnya yang dibawa bersama Playstation 4 (PS4).

Aksesoris PS5 - HD Camera

Dengan kamera HD ini, gamer bisa melakukan streaming di beberapa platform seperti YouTube maupun Twitch.

Media Remote

Untuk kebutuhan mulitmedia lain selain bermain game, Sony juga menghadirkan perangkat Media Remote. Dengan remote ini pengguna bisa menavigiasikan konsol untuk berbagai kebutuhan seperti mengakses layanan steraming, dan lain sebagainya.

Aksesoris PS5 - Media Remote

Terdapat 19 tombol pada perangkat media remote, diantaranya tombol Play/Pause, Forward, Backward, tombol navigator, dan tombol volume suara. Tidak cuma itu, aksesoris Media Remote PS5 ini juga memiliki fungsi microphone yang dapat digunakan untuk melakukan perintah suara.

Headset Wireless Pulse 3D

Sony menyediakan aksesoriss headset wireless bagi pengguna Playstation 5. Dipanggil Wireless Pulse 3D, headset wireless gaming ini memiliki latency rendah.

Aksesoris PS5 - Headset Pulse 3D

Selain itu, headset ini juga mempunyai fitur seperi Anti Noise Cancelling, guna menghilangkan kebisingan dari luar saat bermain game. Fitur 3D audio support, menghasilkan suara yang tedengar nyata, membuat pengguna seolah berada di dalam dunia permainan.

Dual Sense Charging Station

Aksesoris terakhir adalah Dual Sense Charging Station, dimana aksesoris ini berfungsi untuk mengisi daya dua buah kontroler Dual Sense PS5 sekaligus.

Uniknya, dock ini tidak terhubung menggunakan port USB yang ada di bagian atas kontroler joystik PS5. Tetapi menggunakan konektor lainnya yang berada di bagian bawah. Kemungkinan Dual Sense Charging Dock ini menggunakan konektor magnetik pogo pin.

{Baca Juga: Spesifikasi PS5, Memori SSD Jadi Kunci Kecepatan}

Sama seperti konsol gamenya, sampai saat ini juga belum diumumkan berapa harga yang akan dibanderol Sony untuk keempat aksesoris PS5 ini. Sony baru akan mengumumkan harga dari konsol beserta aksesorisnya di libur akhir tahun 2020. [IR/IF]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here