Gunakan Snapdragon 8+ Gen 1, Harga Poco F5 Rp7,8 Juta?

Telset.id, Jakarta – Harga Poco F5 kemungkinan tidak akan lebih dari USD500 atau sekitar Rp7,8 juta. Ponsel tersebut akan menyasar pasar kelas menengah.

Harga Poco F5 dilaporkan sebanding dengan spesifikasi yang dihadirkan. Beberapa bulan sebelum debut resmi, spesifikasi teknis dari smartpgone tersebut tersebar di internet.

Apabila bocoran tetang spesifikasi Poco F5 itu akurat, Xiaomi diprediksi akan mampu mendominasi pasar smartphone kelas menengah. Kenapa bisa demikian?

Seri F smartphone Poco menjadi model yang paling menarik. Ponsel merek tersebut tumbuh sedikit demi sedikit per tahun. Poco berhasil memikat konsumen.

BACA JUGA:

Saat ini, smartphone Poco menampilkan berbagai model dengan harga antara USD200 hingga USD500. Poco F4 dan F4 GT termasuk yang paling laris di pasar.

Smartphone itu memiliki fitur menarik. Seperti ditunjukkan oleh lembar data Redmi K60, yang pasti akan diberi nama Poco F5, pun diprediksi akan sukses.

Fitur-fitur smartphone tersebut akan menjadi satu model kelas menengah teratas di tahun 2023. Selain karena keberadaan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1, smartphone ini juga dibekali layar 2K, dan baterai 5500 mAh dengan pengisian cepat 67W (kabel) dan 30W (nirkabel).

Bersamanya, datang pula sensor tiga kamera, termasuk sensor foto utama 64MP, sensor sidik jari dalam layar, memori LPDDR5, dan penyimpanan UFS 3.1.

Poco F5 memang tidak menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Chipset tersebut eksklusif untuk smartphone flagship keluaran Xiaomi, yakni Xiaomi 13.

Tapi, Snapdragon 8+ Gen 1 akan tetap menjadi prosesor kuat yang tersedia pada 2023. Poco F5 pun akan mengungguli performa smartphone kelas menengah lain.

Baterai 5500 mAh milik Poco F5 akan meningkatkan daya tahan meskipun ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat menilai kegunaan smartphone sehari-hari.

BACA JUGA:

Mengingat kemampuan manajemen energi smartphone Xiaomi, ada asumsi bahwa baterai ponsel harus bertahan selama 2,5 hingga tiga hari sebelum diisi ulang.

Baterai 4.700 mAh milik Poco F4 GT mungkin menjadi satu-satunya kelemahan.Yang jelas, Poco F5 akan punya modal cukup untuk menjadi menarik pada 2023.

Apalagi, harga Poco Poco F5 dengan teknis yang signifikan diperkirakan hanya USD 500 atau sekira Rp 7,8 juta. Smartphone itu diklaim akan jadi flagship killer. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0