telset

Harga iPhone 12 Pro Max di Brasil Mulai Rp 36 Jutaan

Telset.id, Jakarta  – Apple menghadirkan iPhone 12 Pro Max sebagai model top-of-the-line tahun ini. Jadi, wajar apabila Apple menjualnya lumayan mahal. Banderolnya mulai USD 1.400 atau sekitar Rp 19,8 juta untuk model 512GB.

Beberapa pengguna menilai, harga iPhone 12 Pro Max sangat tidak masuk akal. Mereka berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk membelinya. Padahal, mereka belum tahu kalau iPhone 12 Pro Max dijual jauh lebih mahal di Brasil.

{Baca juga: Wow! Kamera iPhone 12 Dukung Perekaman Video 4K 240FPS}

Di Brasil, seperti dikutip Telset dari Ubergizmo, Rabu (11/11/2020), iPhone 12 Pro Max dengan kapasitas penyimpanan 512GB dijual seharga USD 2.535! Kalau dikonversi ke kurs Indonesia, harga tersebut sama dengan Rp 30 jutaan.

Ya, bagi mereka yang tinggal di Brasil akan membayar USD 1.000 lebih banyak daripada yang berada di Amerika Serikat. Hal itu tidak terlalu mengejutkan karena tingginya pajak di negara tersebut untuk produk terkait teknologi tertentu.

Negara lain di luar AS juga tidak bernasib baik. Di India, misalnya iPhone 12 Pro Max dijual seharga USD 2.159. Agak ironis memang, mengingat India dan Brasil adalah negara berkembang dengan kemampuan beli warga di bawah AS.

Faktanya, negara-negara seperti Brasil cenderung mengenakan pajak sangat besar atas produk buatan luar negeri. Meski Apple telah mengalihkan sebagian produksi ke Brasil, mungkin ada alasan lain kenapa iPhone masih sangat mahal.

{Baca juga: Perbandingan iPhone 12 vs iPhone 12 Mini, Pilih Mana?}

Sekadar informasi, iPhone 12 Mini dan iPhone 12 Pro Max baru tersedia pada November 2020. Apple merancang iPhone 12 Mini dengan ukuran layar 5,4 inci, sedangkan iPhone 12 Pro Max berlayar paling besar, yakni 6,7 inci.

 

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0