Hanya 3 Bulan, Galaxy S8 Sudah Terjual 20 Juta Unit

Telset.id, Jakarta – Firma analis pasar, Strategy Analytics melaporkan bahwa hanya dalam rentang waktu 3 bulan, Galaxy S8 sudah terjual 20 juta unit. Pencapaian tersebut melampaui jumlah penjualan smartphone flagship seri S generasi sebelumnya, Galaxy S7.

Dalam laporannya, Strategy Analytics menyebutkan bahwa Samsung mampu menjual 278.800 unit Galaxy S8 setiap harinya, semenjak dirilis pada 21 April lalu. Secara keseluruhan dari bulan April hingga Juni, perusahaan asal Korea Selatan itu sudah menjual sebanyak 19,8 juta unit Galaxy S8 secara global.

Jika ditarik estimasi jumlah penjualan, seperti yang Telset.id kutip dari laman GSMArena, hal ini menunjukkan total penjualan hingga Juli 2017 sejatinya sudah lebih dari 20 jutaan.

Kontribusi positif Galaxy S8 juga dibuktikan dengan meningkatnya pendapatan rata-rata perangkat mobile buatan Samsung di pasaran pada periode April hingga Juli 2017. Secara keseluruhan, keuntungan Samsung di kuartal kedua 2017 mencapai 4,06 triliun Won atau setara Rp 48 triliun.

Dari awal munculnya perangkat tersebut, banyak orang yang menganggap perangkat ini menjadi penghibur setelah sebelumnya banyak Galaxy Note 7 yang meledak. Hal ini terbukti dengan penjualan Galaxy S8 yang terjual 15 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan Galaxy S7. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here