Android O Meluncur Pekan Depan?

Pembaruan Android Oreo

Telset.id, Jakarta – Ada kabar gembira bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin menggunakan Android O. Ya, Google baru saja mengumumkan bahwa dalam waktu satu minggu ke depan, sistem operasi Android terbaru itu akan meluncur secara resmi.

Mengutip dari laman GSMArena, dua ponsel besutan Google, yakni Google Pixel dan Pixel XL akan menjadi perangkat pertama yang mendapatkan pembaharuan OS tersebut. Setelah itu, barulah Google akan menggulirkannya ke berbagai vendor lainnya.

Android O dilaporkan akan membawa sejumlah fitur teranyar. Contohnya seperti hadirnya Project Trebble dan Autofill. Selain menambagkan fitur baru, Google juga menghilangkan beberapa fitur lawas yang tidak terlalu penting seperti emoji Blob.

Meski telah diketahui kapan akan dirilis, namun hingga kini pihak Google masih belum meresmikan nama untuk Android O. Sebelumnya, Google dikabarkan akan menamai Android O sebagai Android Octopus.

Akan tetapi perlu diingat juga, Google bisa saja menunda peluncuran sistem operasi terbarunya itu. Karena jika berkaca pada tahun lalu, Google meluncurkan Android 7.0 Nougat berbarengan dengan dirilisnya lini Nexus pada 22 Agustus. [NC]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here